MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari 340 Mexico Coupe di Lelang

FEB 08, 2011@07:03 WIB | 608 Views

Bagi pemburu mobil klasik di seluruh penjuru dunia mungkin tidak sabar menantikan acara yang satu ini. Ya, pada gelaran lelang RM Auctions yang bertempat di Amelia Island pada 12 Maret mendatang akan dijual satu dari 3 Ferrari 340 Mexico Coupe yang pernah dirakit. Mobil jadul lansiran 1952 ini merupakan yang paling sukses dari tiga tim yang dirancang khusus untuk ajang balap La Carrera Panamericana Mexican Road Race.

Mobil balap ini dilengkapi mesin bertenaga yang di desain Teknisi bernama Aurelio Lampredi. Tipe mesin tersebut adalah SOHC V-12 berkapasitas 4,101cc. Mesin ini dilengkapi tiga karburator Weber 40mm DCF/3. Mobil dengan sistem transmisi lima percepatan ini dapat menyemburkan tenaga hingga 280 hp. Pada sistem suspensi Ferrari 340 memakai sistem double wisbone pada bagian depan sementara belakang mengadopsi per daun semi-elliptic. Sedangkan sistem pengereman menggunakan teromol hidraulik untuk menghentikan ke empat rodanya.

Baru-baru ini mobil tersebut dipamerkan di Museum Auburn Cord Duesenberg, Auburn, Indiana. Selain itu pada 1994 pernah juga tampil di Museum Ken Behring's Blackhawk, Danville, California. La Carrera Panamericana Mexican road race 1950-54 asli adalah mobil paling bahaya di dunia. Tidak kurang dari 27 pesaingnya tewas di lintasan Panamericana.[sp/timBX]
 

Tags :

#
Ferrari
#
340 Mexico Coupe
#
La Carrera Panamericana Mexican Road Race
#
RM Auctions