MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ricciardo Tepis Isu Rem Red Bull Bermasalah

JUN 26, 2015@07:00 WIB | 848 Views

Daiel Ricciardo mengatakan kesalahan mekanis yang dialami tim Red Bull bukanlah masalah yang besar. Pebalap Australia tersebut masih optimis bahwa timnya mampu bangkit terlebih setelah menjalani banyak putaran di sesi tes dua hari silam.

Ricciardo terpaksa menghentikan mobilnya di penghujung pit karena terkendala masalah mekanis tersebut. Atas kejadian tersebut sesi tes yang masih menyisakan waktu kurang dari satu jam terpaksa dihentikan dengan keluarnya bendera merah. Dicecar oleh awak media, pebalap 25 tahun ini mengatakan bahwa dirinya senang dengan hasil tes kali ini, terlebih setelah mampu menempuh 116 putaran.

"Kami memiliki masalah kecil dengan rem tapi itu bukanlah masalah intinya dan kami masih bisa keluar lagi untuk melakukan pengujian mobil," ujar Ricciardo. "Kami melakukan banyak putaran kali ini dan itu bisa memberikan kami waktu yang cukup untuk memperbaiki mobil. Untuk bisa menempuh lebih dari 100 laps adalah bagus. Kami belajar beberapa hal dan mengetes banyak hal.

Meskipun mampu menempuh banyak lap pada sesi tes kemarin, mobil RB11 miliknya hanya mampu menjadi yang tercepat kedelapan dengan jarak 1,6 detik dari pemenang balapan GP Austria Nico Rosberg. Ricciardo kini menatap positif GP Silverstone mendatang, ia percaya bahwa setingan mobilnya nanti dapat lebih baik dari di Austria. [dw/timBX]

Tags :

#
Daiel Ricciardo
#
F1
#
Formula1
#
tim Red Bull
#
GP Austria
#
Nico Rosberg