MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Audi Akan Terjun ke F1?

SEP 23, 2015@15:00 WIB | 939 Views

Produsen mobil asal Jerman Audi dikabarkan akan masuk kedalam hingar-bingar F1. Spekulasi keikutsertaan VW Group dalam ajang balapan jet darat tersebut semakin kencang karena pernyataan dari mantan pemilik tim F1 kepada BBC.

Eddie Jordan mengatakan kepada BBC bahwa VW Group akan membeli tim Red Bull Racing, dan mereka berharap mulai berkecimpung di ajang F1 pada 2018 dengan menggunakan mesin sendiri. Sementara itu, mereka akan menggunakan mesin Ferrari untuk sementara sebagai opsi. Namun kabar tersebut segera dibantah oleh pihak dari Volkswagen dengan pernyataan mengambang.

"Tolong dimengerti bahwa kami tidak ingin berpartisipasi dalam spekulasi tersebut," ujar juru bicara VW seperti dikutip oleh Speedweek.

Sementara itu bos tim Red Bull Racing menyatakan bergeming dengan kabar tersebut dengan mengatakan butuh waktu bagi Audi jika ingin turun di F1. "Saya pikir kabar tersebut merupakan berita bagus bahwa VW tertarik untuk terjun di Formula 1, namun kabar tersebut hanyalah sebuah spekulasi. Sekalipun mereka memutuskan untuk terlibat di F1, maka mereka membutuhkan waktu setidaknya dua hingga tiga tahun sesuai regulasi," ujar Horner di Singapura. [dw/timBX]

Tags :

#
F1
#
Audi
#
tim Red Bull Racing