MENU
icon label
image label
blacklogo

Evotech Pasangkan Supercharged ke Mesin Benelli TNT 1130

DEC 21, 2012@10:53 WIB | 932 Views

Benelli TNT 1130 merupakansebuahsepeda motor bergaya naked dengantampilandantenaga yang sangar, bagaimanatidak, dalamkondisistandarsaja motor inisudahsangatbertenagadengandayasebesar 141 HP yang mampudimuntahkanmesinstandarnya. Namunbagiparamodifikatorangka-angka yang dikeluarkanpabrikbukanlahsebuahpatokan, merekaterusberusahameningkatkankemampuansepeda motor hinggatitiktertinggi. Evotechsalahsatunya, merekamembuatsebuahgagasangiladenganmemasangkan supercharged ke TNT 1130 yang berhasilmengangkattenagamesinnyahingga 193 HP.



Sepeda motor bertenagabesarbesutanEvotechinidibangundengansasis Tornado yang dianggap paling baik, karenasasisinimenawarkansesuatu yang istimewadalamhalbobotnya yang ringansertafungsinya yang sangatmengagumkan. Sasisinisendiriterbuatdarigabunganbahan chrome-molybdenum danaluminium parts yang diklaimakanmemberikankekakuanseperti yang dibutuhkanmesin. SelainituEvotechjugatelahmemasangkankompresorsentrifugalRotrexC15-16 yang akanberputarsaatmesinberkitirdi 12.500 rpm.

Untuk bagian mesin, Evotech mendesain ulang intake Benelli TNT 1130 yang didukung dengan tekanan dari karbon fiber airbox danjuga udara tekanan tinggi dari Yoshimura fuel pump. Ubahan tersebut yang berhasilmeningkatkantenaga yang dikeluarkanmesin 1130 cc 3 silinder yang awalnya menghasilkan tenaga 141 HP, melonjak menjadi 193 HP dengan torsi 145 Nm (107 lb-ft). Penambahan supercharged tersebut menurut Evotechakanmemberikan ledakan tenaga yang luar biasa pada saat akselerasi khususnya pada putaran mesin bawah hingga menengah.



Mengimbangi tenagamesin yang meningkat drastis, membuatEvotechjuga berfokus untuk melakukan penyempurnaan pada bagian kaki-kaki. Pada bagian roda Evotechmemasangkan pelek berbahan magnesium dari OZ yang diikat dengan rem cakram Brembo berdiameter 330 mm untuk menghentikan laju si 'monster'. Sedangkan untuk bagian peredam kejut, bagian depan dipercayakan dengan suspensi dari Ohlins dan bagian belakang dipercayakan menggunakan produk buatan Mupo. So, bagaimana pendapat anda mengenai 'monster' buatan Evotechini?.[nur/timBX]

Tags :

#
Motor
#
Benelli
#
TNT 1130
#
Benelli TNT 1130
#
Evotech
#
OZ wheels
#
Ohlins
#
Mupo