MENU
icon label
image label
blacklogo

Di Amerika Serikat popularitas SUV dan Crossover menandingi Sedan

JUL 28, 2014@09:00 WIB | 1,490 Views

Maraknya penjualan kendaraan SUV dan Crossover di Amerika Serikat, kini telah menandingi popularitas model sedan yang tadinya memiliki popularitas paling tinggi dinegeri paman sam tersebut. Laporan ini disampaikan oleh IHS Automotive, meski memiliki persentase yang sangat tipis antara model SUV atau crossover dan sedan, namun lembaga tersebut mengklaim bahwa penjualan SUV dan crossover kini mampu menandingi model sedan.

Menurut data yang dikumpulkan, SUV dan crossover memiliki persentase sebesar 36,5 persen. Angka tersebut memiliki selisih 1 persen dari jumlah penjualan sedan yang dilaporkan sebesar 35,4 persen. Meski laporan ini disampaikan dalam periode Januari hingga Mei, namun tren yang berkembang kini telah jelas bahwa SUV dan crossover tengah menjadi perburuan para pelaku otomotif.

Dari data tersebut juga disebutkan bahwa model SUV atau crossover yang mendominasi penjualan dikawasan Amerika Serikat tersebut adalah segmen menengah keatas, diantaranya adalah Jeep Cherokee, Nissan Rogue, dan Chevrolet Tahoe/GMC Yukon. Hal ini tentunya akan memiliki kecenderungan atas segmentasi SUV atau crossover yang akan dihadirkan oleh produsen otomotif dengan bentuk yang lebih kecil dan lebih terjangkau.[Har/timBX]

Tags :

#
Popularitas SUV dan Crossover di US
#
SUV
#
Crossover
#
Sedan
#
IHS Automotive