MENU
icon label
image label
blacklogo

Detroit Auto Show 2014 Lahirkan Subaru WRX STI 2015

JAN 19, 2014@07:11 WIB | 857 Views

Setelah beberapa waktu lalu menggoda dengan teaser Subaru WRX STI 2015 yang ditampilkan oleh prinsipal, kini event Detroit Auto Show 2014 menjadi saksi kelahiran sedan eksklusif tersebut. Model terbaru ini masih mengenakan warna kebanggaannya, biru, yang kini bergaya dengan lebih mantap dan lebih gagah. Hal tersebut juga ditegaskan lewat desain bodykit yang membawa aura agresif, dan maskulin. Bentuk bumper yang mendapat revisi, serta headlight yang memiliki siluet huruf C, menambah keindahan pada apron depan.

Ciri khas lainnya yang kerap mereka tampilkan adalah paduan warna pada velg, mengandalkan warna bronze menjadi sebuah kesatuan yang melekat di tubuh Subaru WRX STI baru ini. Sementara pada sektor belakang, beberapa ubahan sporty pun mereka tampilkan lewat diffuser dan quad exhaust. Selanjutnya tailight yang kini lebih stylish serta pengaplikasian rear wing dengan ukuran yang lebih besar juga turut memberikan esensi sporty yang lebih kental.

Disamping sektor eksterior yang mendapat perlakuan istimewa, pada kabin interior pun demikian, nuansa sporty juga ditonjolkan lewat aksen karbon fiber yang mereka sematkan pada console center dan dashboard. Steering wheel pun didesain dengan sentuhan yang sporty, ini terlihat dari motif jahitan yang memberikan kontras dengan warna merahnya. Tak hanya itu, sisi entertainment pun dibekali dengan piranti bernuansakan premium. Sebut saja layar dengan luas 4,3 inch, yang didalamnya terdapat beberapa informasi seperti low level warnings, oil and windshield washer fluid, dan gear selected. Selain itu, layar tersebut juga mampu memberikan reminder mengenai check maintenance.

Disamping itu, Subaru WRX STI 2015 ini juga telah disokong dengan dual zone automatic climate control, dan all weather package. Dari segi audio, berbagai fitur audio seperti AM/FM stereo with HD Radio®, a single-disc in-dash CD player, 6 speakers, MP3/WMA capability, Radio Data Broadcast System (RDBS), Bluetooth hands-free calling and audio streaming, iPod® control capability, iTunes® Tagging, SiriusXM® Satellite Radio (subscription required), USB port dan 3.5mm auxiliary audio input jack.

Terakhir, di sektor lumbung pacu, sedan eksklusif ini mengadopsi mesin BOXER 2.5 liter turbocharged dengan 4 silinder yang disertai dengan Dual Active Valve Control System. Mesin ini yang membuat nilai eksklusif itu semakin kuat, untuk urusan tenaga mobil ini mampu menghempaskan tenaga sebesar 305 hp pada 6.000 rpm, dan torsi sebesar 290 lb-ft pada 4.000 rpm. Varian ini mengandalkan transmisi enam percepatan manual yang juga terintegrasi dengan Subaru Intelligent Drive (SI-Drive). [Har/timBX]

Tags :

#
Subaru
#
Subaru WRX STI 2015
#
Detroit Auto Show 2014
#
Sedan Eksklusif