MENU
icon label
image label
blacklogo

Desmosedici GP13 Masih Butuh Banyak Masukan

JAN 20, 2013@13:04 WIB | 591 Views

Bernhard Gobmeier yang kaliinimenjabatsebagai General Manager DucatiCorseterdengaroptimistentang program DucatidiajangbalapMotoGP. PadapembukaanWrooom 2013 yang diikutidenganperkenalan motor balapDesmosediciGP13, Gobmeiermengakuibahwatimnyamasihmemilikibanyakrintanganuntukberharapbisamembuatancaman yang berartibagi Honda dan Yamaha. Sebagaimanakitaketahui, setengahdaripengembanganGP13telahdilakukanpadamusim 2012 lalu yang digunakanlangsungoleh Valentino Rossi, namunhinggaakhirkompetisiDesmosediciGP12masihterlihattidakcukupkompetitifuntukmelawan Honda RC213Vdan Yamaha M1. Hal tersebutmengisyatkanbahwaGP13saatinitidakakanjauhberbedadenganperformaGP12padamusimlalu.

Para penggemar ajang balap motor prototipe memang saatinimasihberharapbanyak agar Ducatibisa kembali menyajikan performa motor terbaiknya seperti masa-masa Casey Stoner. Menurut Gobmeier pihaknya kini telahmembuat beberapa perubahan positif terhadap struktur tim, dan kami telahmemiliki beberapa ide untuk mengembangkan sepeda motornya. Gobmeier juga mengatakan bahwa dirinya kini sedang memikirkan perkembangan jangka panjang Desmosedici dibandingkan dengan perubahan-perubahan kilat. Namun pihak Ducati sendiri juga berpikir bahwadengan pendekatan inikita dapat meningkatkan kinerja motor dalam jangka pendek tetapi juga bekerja pada solusi baru yang akan diimplementasikan kedalam motor balap.

Sedangkan untuk bagian mesin yang saat ini dianggap menjadi sumber masalah bagi Ducati Desmosedici, Gobmeier mengklaim bahwa pihaknya sama sekali tidak terpikir untuk mengubah mesin berkonfigurasi Desmodromic karena mesin tersebut merupakan salah satu sejarah Ducati. Namun pihak Ducati mengatakan Desmosedici nantinya harus bisa diperbaiki agar bisa lebih bersahabat dengan para penunggangnya. Meski demikian, pihak Ducati mengatakan dengan tegas bahwa mereka tidak akan mencotek teknologi Yamaha yang sangat bagus dalam handling, dan tetap mempertahankan filosopi Ducati.

Untuk masalah hasil Gobmeier juga mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk membicarakan hasil saat ini. Pihak Ducati hingga saat ini masih menunggu tes pertama dimana mereka akan mencoba hal-hal baru dan memberikan kesempatan untuk pengendara merasakan Ducati GP13. "Saya yakin dengan informasi tambahan dari pengendara kami bisa memberikan sesuatu yang lebih baik dan berharap untuk sekali lagi berjuang untuk naik podium untuk musim balap 2013 ini" tutup Gobmeier.[nur/timBX]

Tags :

#
Ducati
#
Ducati Desmosedici GP13
#
Ducati Corse
#
Bernhard Gobmeier
#
Moto GP
#
Honda RC213V
#
Yamaha M1
#
Casey Stoner
#
Ducati Desmosedici