MENU
icon label
image label
blacklogo

Debut Perdana di Detroit, Lexus RC F Coupe 2015 Tampil Menggoda

JAN 20, 2014@10:44 WIB | 802 Views

Event Detroit Auto Show 2014 cukup membuat publik tercengang, pasalnya event ini juga menjadi debut perdana dari Lexus RC F Coupe 2015 yang telah menggoda beberapa hari belakangan ini. Sedan sport asal negeri Jepang ini menjelma menjadi bentuk yang mengusung tema sporty namun tetap agresif. Kehadiran varian anyar ini dipersiapkan untuk menghadang rivalnya dari Jerman, BMW M4. Namun untuk lebih memberikan kesan sporty yang kuat dan lebih maksimal, prinsipal telah menyematkan body kit yang bersifat agresif untuk menopang gaya Coupe pada mobil tersebut.

Sebelumnya, grill pada varian baru ini masih mengindikasikan ciri khas Lexus dengan bentuk spindle grill. Sedikit gambaran di sektor depan, new bumper kini terintegrasi dengan headlight futuristik yang mampu memberikan nuansa premium lebih menonjol. Disamping itu, untuk lebih mengurai kesan sporty, bonet pun dibuatkan air vent untuk veltilasi udara yang ada pada sektor jantung pacu. Guna mendukung tampilan yang serasi, pengaplikasian velg berdiameter 19 inch menjadi bumbu penyedap pada tubuh Coupe tersebut.

Menelisik sektor interior, pada model standar ini juga telah dilengkapi dengan sport seat, panel instrumen yang direvisi, alloy pedals, dan steering wheel yang lebih modis. Guna menyelaraskan penampilan sporty pada bagian interior, prinsipal telah menyisipkan aksen karbon fiber yang mereka sematkan pada dashboard, dan doortrim.

Kemudian menyentuh sektor jantung pacu, Lexus RC F 2015 ini mengadopsi mesin V8 dengan kapasitas 5.0 liter yang mampu menyalurkan tenaga sebesar 450 bhp dan 383 lb-ft torsi. Ini terkoneksi dengan delapan speed Sport Direct Shift transmission yang mampu memberikan tenaga ekstra untuk melahap track 0 - 60 mph dengan waktu 4,6 detik. Bahkan untuk mendukung tingkat handling yang lebih sempurna, sedan sport ini mendapat asupan sport-tuned suspension, dan Torque Vectoring Differential dengan tiga mode yang berbeda: standard, slalom, dan track. [Har/timBX]

Tags :

#
Detroit Auto Show 2014
#
Lexus
#
Lexus RC F Coupe 2015
#
Sporty dan Agresif
#
Coupe

RELATED ARTICLE