MENU
icon label
image label
blacklogo

Datsun redi-GO Siap Masuk Jalur Produksi

MAR 12, 2014@10:14 WIB | 5,077 Views

Datsun redi-GO dipamerkan pertama kali di ajang Auto Expo 2014 beberapa waktu lalu masih dalam bentuk konsep dan terlihat sangat menarik. Mobil konsep baru dari Datsun tersebut menurut seorang sumber yang dekat dengan perusahaan Datsun mengatakan bahwa redi-GO sudah mendapat lampu hijau untuk masuk jalur produksi. Nissan bakal memposisikan redi-GO  sebagai hatchback dengan perkiraan harga antara Rs . 4 sampai 5 lakh atau sekitar Rp. 74 jutaan sampai Rp. 93 jutaan.

Datsun redi-GO akan tampil perdana di India dan India akan dijadikan basis produksi untuk redi-GO. Datsun sengaja menciptakan redi-GO guna mengisi celah kosong antara Datsun GO dan Nissan Micra. redi - GO akan dirancang dengan ruang kabin yang luas serta ruang pandang ke jalan raya yang lebar sehingga memungkinkan si pegendara merasa nyaman saat dalam kondisi lalu lintas perkotaan padat.

Bicara soal peforma, redi-GO akan mengusung mesin tiga silinder 1.2 liter berbahan bakar bensin dengan maksimal tenaga yang dikeluarkan 68 PS dan mampu menghasilkan torsi 104 Nm. Kabarnya Datsun juga akan menawarkan mesin dengan transmisi CVT dan mesin diesel berkapasitas 1.5-liter.  Meski belum jelas kapan resmi meluncur, kehadiran redi - GO nantinya akan bersaing dengan Suzuki Wagon R dan Hyundai i10 di pasar India.[San/timBX]

Tags :

#
Auto Expo 2014
#
Datsun
#
Datsun redi-GO
#
Datsun GO
#
Nissan Micra
#
Suzuki Wagon R
#
Hyundai i10