MENU
icon label
image label
blacklogo

CRP Energica Motor Listrik Produksi Masal Pertama

NOV 26, 2012@09:50 WIB | 701 Views

CRP sebuahprodusensepeda motor listrikasalItalimeluncurkan model terbarunyapadaajangEICMA Show 2012 yang berlangsungdi Milan. Inimerupakan debut publikpertamabagisepeda motor listrik yang diberikannama new Energica. Sepeda motor listrik yang diluncurkan CRP padaajangEICMAiniakanmenjadisepeda motor listrikproduksimasalpertamadidunia, yang akandiproduksidinegeri Pizza. Menurut CRP, sepeda motor listrikinisudahbisadipesanmulaidiperkenalkandiEICMAlalu, danuntuk target waktupengirimandijadwalkantahun 2014 sepeda motor inisudahbisaparkirdirumahparapemesannya.

Selain hadir dengan desain motor sport yang menawan, sepeda motor listrik hasil garapan CRP ini juga membawa beberapa spesifikasi yang mengesankan. CRP mengklaim bahwa sepeda motor listriknya mampu menghasilkan tenaga sebesar 134 HP dari mesin listrik yang digendongnya. Tenaga tersebut terbilang cukup lumayan meski tidak setinggi tenaga yang dikeluarkan Lightning Motorcycle’s dengan 167 HP, namun tenaga ini jelas jauh lebih bertenaga dibandingkan dengan Brammo Empulse R yang hanya dapat menghasilkan 54 HP.

CRP mengklaim sepeda motor listriknya ini mampu berjalan sejauh 93,2 mil dengan daya yang mengambil dari baterai berdaya 11.7 kwh. Fitur lain yang juga ditampilkan pada new Energica meliputi lampu LED, Brembo monobloc calipers, roda Marchesini, suspensi depan fully-adjustable Marzocchi dan juga monoshock fully-adjustable dari Sachs. Untuk konsumen dikawasan Amerika Serikat dan Eropa, sepeda motor ini dibanderol dengan harga 18.000 euro atau sekitar Rp 223,5 juta.[nur/timBX]

Tags :

#
CRP
#
Energica
#
EICMA 2012
#
Lightning Motorcycle’s
#
Brembo

RELATED ARTICLE