MENU
icon label
image label
blacklogo

Corvette Z06 2015 Dilelang untuk Misi Kemanusiaan

MAR 11, 2014@09:46 WIB | 691 Views

Rumah lelang Barrett-Jackson memang dikenal sebagai auction house handal dalam dunia pelelangan. Mereka biasanya kerap menyediakan barang-barang langka dan unik dari dunia otomotif. Seperti halnya beberapa waktu lalu, Chevrolet melakukan lelang terhadap dua unit terbaru yakni Corvette Stingray 2014 dan Corvette Convertible 2014.

Kali ini, Barrett-Jackson mendapat sebuah penghormatan untuk melakukan pelelangan satu unit versi produksi pertama dari Corvette Z06 2015. Ini merupakan lelang yang akan bertujuan untuk penggalangan dana bagi kemanusiaan. Seakan menjadi sebuah kebiasaan bagi prinsipal, dalam peluncuran model terbaru produsen ini selalu melakukan lelang untuk dana kemanusiaan.

Pada lelang terakhir kali, dimenangkan oleh Rick Hendrick, salah satu pemilik Chevrolet-Power NASCAR Team Hendrick Motorsport. Hendrick berhasil memboyong unit tersebut dengan harga yang cukup fantastis, 1 juta USD. Dana yang terkumpul tersebut dialokasikan untuk Barbara Ann Karmanos Cancer Institute, dan lembaga tersebut juga akan menjadi penerima atas pemenangan lelang dari Corvette Z06 2015 tersebut. Hendrick, sebelumnya berhasil memboyong Camaro Z/28 2014 dengan harga 650.000 USD.

Lelang ini akan dijadwalkan pada bulan April mendatang, dan pemenang tender harus menunggu sampai awal 2015 untuk mendapatkan supercar tersebut. Model dengan kekuatan mesin V8 berkapasitas 6.3 liter dan Eaton Supercharged dengan kapasitas 1.7 liter menghasilkan tenaga sebesar 625 hp dan torsi 635 lb-ft. Sementara untuk sistem percepatan, mobil ini disokong dengan tujuh percepatan manual atau delapan percepatan automatic. Selain itu untuk braking, mobil ini mengadopsi carbon ceramic, dan Michelin Pilot Super Sport Cup, adjustable center section untuk rear wing dan aviation style winglets, ini akan ditawarkan dalam sebuah pilihan bagi konsumen.[Har/timBX]

Tags :

#
Barrett-Jackson
#
Rumah lelang Barrett-Jackson
#
Corvette
#
Corvette Stingray 2014
#
Corvette Convertible 2014
#
Rick Hendrick
#
Chevrolet-Power NASCAR Team Hendrick Motorsport
#
NASCAR
#
Michelin Pilot Super Sport Cup