MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet resmi meluncurkan kasta tertinggi Spin berlabel Spin Activ

APR 16, 2014@13:50 WIB | 985 Views

Meramaikan peta persaingan Low MPV (LMPV) di tanah air, Chevrolet Indonesia, hari ini (16/4) resmi meluncurkan varian tertinggi Spin berlabel Chevrolet Spin Activ. Kehadiran model berpenggerak empat roda ini seolah menjembatani keinginan konsumen yang memerlukan sebuah MPV dengan cita rasa SUV.

"Ini adalah contoh yang bagus dimana GM dan Chevrolet dapat memadukan kebutuhan pasar dalam desain kendaraan kami sehingga dapat melakukan hal-hal yang diharapkan, dan bagaimana mereka dirancang serta diproduksi agar handal dan tahan lama" ujar Pranav, Bhatt, Chief Finacial Officer, PT General Motors Indonesia.

Tampang luar Chevrolet Spin Activ memang terlihat lebih detail dan tegas. Tag 'active' tersirat betul dari aplikasi bodykit berbahan fiber, sisipan spoiler depan dan belakang serta garis pintu berwarna hitam. Selain berkesan two tone, MPV ini juga dilengkapi lampu depan, belakang, dan velg dengan warna yang lebih gelap.

Perubahan besar juga terjadi di sektor interior yang dipertegas dengan tongkrongan trim serta pelapis jok berwarna hitam. Ada pula aplikasi dual airbags, sistem audio Bluetooth plus tombol audio control yang disematkan di lingkar kemudi. Tambahan lain pada kabin mobil tujuh penumpang ini ialah pengaplikasian AC untuk kursi baris ketiga sekaligus fleksibilitas tinggi dimana jok baris kedua dan ketiga yang dapat dilipat rata hingga ruang kargo meluas jadi 1.668 liter.

Untuk urusan dapur pacu, varian single model alias tunggal ini hadir dengan mesin bensin 1.5L DOHC, Dual-VVT dan multi-point fuel injection yang diklaim bertenaga 109 PS pada 6.000 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.800 rpm. Tenaga ini tersalur ke penggerak road depan (FWD) melalui transmisi otomatis enam-percepatan yang rupanya bisa dikontrol via lingkar kemudi, sebuah fitur 'mematikan' untuk kendaraan sekelasnya.

Chevrolet Indonesia mengklaim jika Spin Activ ini punya 23 fitur tambahan yang membedakannya dengan Spin biasa, dengan bandrol harga Rp 203,2 Juta (OTR Jakarta).[mot/timBX]

Tags :

#
Chevrolet Spin Activ
#
Chevrolet Spin
#
Chevrolet
#
Chevrolet Indonesia
#
PT. General Motors Indonesia
#
SUV
#
MPV
#
LMPV
#
Low MPV