MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Ungkap Model M4 Untuk DTM Motorsport

MAR 05, 2014@16:53 WIB | 596 Views

BMW tahun lalu sempat merilis gambar teaser seputar model M4 yang akan dipakai untuk bersaing di arena DTM Motorsport. Kali ini menjelang berlangsungnya event DTM Motorsport, prinsipal mulai buka bukaan mengenai model yang akan mereka gunakan dalam ajang autosport tersebut. Yups ini dia tampang akhir dari sang M4 buah pengembangan selama satu tahun. Saat ini mobil tersebut telah siap untuk memulai debut publik pada akhir bulan Maret disaat pengujian ITR di Budhapest, Hongaria dan lanjut ke Hockenheim, Jerman pada pertengahan April.

Dalam mempersiapkan mobil terbaiknya untuk DTM, BMW telah memangkas bobot M4 tersebut, hasilnya kini BMW M4 tersebut memiliki bobot seberat 1.110 kg. Mobil yang memiliki dimensi panjang 4.775 mm, lebar 1.950 mm dan lebar 1.200 mm ini juga akan dilengkapi dengan velg alloy berukuran 18 inch yang kemudian ditempa dengan ban Hankook. Mengusung mesin V8 Natural Aspirated yang mampu memberikan tenaga sebesar 480 hp dengan torsi sebesar 500 Nm, tenaga ini dikirimkan ke gearbox sequential dengan enam percepatan yang dioperasikan dengan pneumatic shift paddles pada kemudi stir.

Di sektor pengereman, prinsipal menyediakannya dalam hydraulic braking system yang dikombinasikan dengan ventilated brake disc dan kaliper yang lebih ringan. Sementara pada suspensi, mobil ini telah diperkuat dengan adjustable shock absorber yang mampu memberikan handling lebih baik. BMW M4 DTM ini akan memulai debutnya pada balapan resmi pada tanggan 4 Mei mendatang yang akan berlangsung di Hockenheim, Jerman.[Har/timBX]

Tags :

#
BMW
#
BMW M4
#
DTM Motorsport
#
DTM
#
Hankook
#
V8 Natural Aspirated