MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Desain Subway untuk Malaysia

APR 01, 2014@11:20 WIB | 653 Views

Beberapa waktu sebelumnya, DesignworksUSA selaku anak perusahaan dari BMW Group, memberikan hasil disain terbaiknya untuk industri aviation dengan mendisain kabin pesawat. Saat ini, perusahaan tersebut telah memasuki segmen baru, transportasi bawah tanah alias subway. Jika perusahaan DesignworksUSA sebelumnya memberikan rancangan tampilan untuk kereta BART San Francisco, kini prinsipal menargetkan untuk memberikan rancangan penampilan subway untuk Malaysia.

DesignworksUSA telah merancang sebuah kereta yang didasarkan pada sistem Metro Inspiro yang berhasil direkayasa oleh Siemens. Kereta tersebut akan diproduksi secara lokal oleh Malaysia yang digarap oleh Mass Rapid Transit Corporation Sdn Bhd. Subway tersebut akan mengusung sebuah fitur four-car autonomous trains dengan kelengkapan handicapped access, LED lighting dan kontras warna pada pintu yang memudahkan para penumpang subway.

Dalam menampilkan kreasinya tersebut, DesignworksUSA, memberikan warna warna hidup seperti biru yang dikembangkan dengan pla simetris yang mewakili keragaman budaya kota. Sehubungan dengan hal tersebut, Presiden BMW Group DesignworksUSA, Laurenz Schaffer, mengungkapkan, "Desain eksterior adalah pernyataan yang paling berani dari dinamisme serta kekuatan. Ini melambangkan kepercayaan diri, kepemimpinan teknologi, kemajuan dan keamanan".[Har/timBX]

Tags :

#
BMW
#
DesignworksUSA
#
BART
#
sistem Metro Inspiro
#
Siemens
#
Mass Rapid Transit Corporation Sdn Bhd
#
BMW Group DesignworksUSA
#
Laurenz Schaffer
#
Subway Malaysia