MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW berencana produksi Seri-3 di Amerika Serikat

APR 16, 2014@11:54 WIB | 590 Views

Meningkatnya permintaan pasar yang cukup besar, membuat prinsiapal Jerman, BMW kembali mengalokasikan pabriknya untuk membangun line up terlaris mereka BMW Seri-3. Hal tersebut diungkapkan oleh BMW Production Chief, Harald Krueger, "Kami akan memutuskan hal ini (memproduksi seri-3) dalam beberapa bulan kedapan. Di benua Amerika Utara masih terbilang menyimpan sebuah potensi". Hal ini memungkinkan bahwa produksi sedan terlaris mereka akan dipindahkan kepabrik lainnya.

Pada bulan lalu, seperti dilansir oleh inautonews, CEO Norbert reithofer, mengatakan bahwa BMW akan membutuhkan banyak titik baru untuk pabrik diwilayah tersebut. Ini adalah merupakan sebuah rencana ekspansi yang dimaksudkan untuk memberi perlawanan kepada rivalnya, Audi dan Mercedes Benz. Pada akhir Maret lalu, prinsipal telah membuat sebuah rencana untuk menginvestasikan sebesar 1 Milyar USD untuk memperluas pabrik mereka yang terletak di South Carolina, ini akan menjadi pabrik mobil terbesar di dunia.

Selain itu, dengan bertambahnya kapasitas produksi tersebut, target pada 2016 BMW berencana untuk menambah kapasitas produksi mereka sebesar 50 persen sehingga menjadi 450.000. Sedangkan untuk pabrik mereka yang terletak di Spartanburg, akan digunakan untuk membangun varian SUV mereka X7. Dilansir dari inautonews, Mathias Schmidt, juru bicara BMW mengatakan, "Sebagian dari strategi pertumbuhan jangka panjang kami adalah selalu melihat negara yang berbeda untuk menjadi lokasi yang mungkin akan menjadi basis produksi dimasa depan".[Har/timBX]

Tags :

#
BMW Seri-3
#
BMW
#
Audi
#
Mercedes Benz
#
BMW X7
#
Mathias Schmidt