MENU
icon label
image label
blacklogo

Berjibaku dengan Strada Triton Exceed Hi-Power di Medan Sejatinya

MAR 05, 2014@14:56 WIB | 477 Views

Satu hal yang menarik dari peluncuran Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi-Power di Sentul City kemarin, tentu saja ketika sesi test ride. Disini tim BX bersama rekan media yang lain hanya diperkenankan duduk di kursi penumpang saja mengingat medan yang begitu ekstrim dan berlumpur.

Pihak Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sendiri sudah menyiapkan 3 driver tangguh sekaligus. Pertama ada juara dunia tiga kali Reli Dakar, Hiroshi Masuoka dan dua lainnya ialah pereli handal tanah air yakni Rifat Sungkar dan Subhan Aksa.

Tim BX yang begitu penasaran ikut di dalam kabin Strada Triton Exceed Hi-Power yang dikemudikan Rifat Sungkar. Tidak tanggung-tanggung, area dengan lumpur yang cukup dalam ini berhasil dilibas dengan begitu mudah tanpa kekurangan tenaga sedikitpun.

"Dalam kondisi seperti ini (berlumpur) kami sebagai driver memilih menggunakan transmisi empat low. Dari tikungan pertama ini adalah tikungan high speed dimana kita masuk dengan gigi empat langsung bisa side ways kemudian langsung dilanjutkan dengan tanjakan yang sangat ekstrim. Nah di daerah bumpy itu kita pakai persneling tiga dan memanfaatkan torsi mulai dari 1800 rpm sampai dengan 4000 rpm" ujar Rifat yang nampak sangat memahami karakter Strada Triton Exceed Hi-Power ini.

Lebih lanjut ia menambahkan, "Dilanjutkan dengan naik bukit yang sangat tinggi dan bukit yang curam, kelebihan dari transmisi empat low adalah kita bisa memelankan laju kendaraan hanya dengan menggunakan gigi. Jadi dengan persneling dua tidak perlu injak rem kita hanya turun menggunakan engine brake kemudian dilanjutkan dengan long corner di gigi empat sampai terkadang kita bisa full throttle disini".

Penyempurnaan mesin diesel DI-D 2.5L DOHC 16 yang diasup teknologi VGT pada Strada Triton Exceed Hi-Power terbukti mampu mengoptimalkan kinerja turbin. Tidak hanya mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah tapi juga mampu mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi. "Semua bisa kita rasakan di Strada Triton Hi Power karena handling mobilnya sendiri memang mudah dikendalikan, powernya gak abis-abis di semua gigi, walaupun jalanannya esktrim tapi mobil ini memang didesain untuk keadaan-keadaan seperti ini (berlumpur dalam sekalipun_red)" tambah Rifat lagi.[mot/timBX]

Tags :

#
PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors
#
PT. KTB
#
KTB
#
Mitsubishi
#
Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi-Power
#
Sentul City
#
Reli Dakar
#
Hiroshi Masuoka
#
Rifat Sungkar
#
Subhan Aksa
#
mesin diesel DI-D 2.5L DOHC 16
#
teknologi VGT