MENU
icon label
image label
blacklogo

Batmobile Pertama Dilelang

NOV 23, 2012@12:29 WIB | 721 Views

Ada sebuah kabar baik bagi anda para penggemar berat karakter fiksi Batman, apalagi bagi anda yang memiliki harta berlimpah untuk mengumpulkan koleksi-koleksi langka dari karakter manusia kalalawar ini. Rumor yang berkembang di luar negeri menyatakan bahwa Batmobile pertama yang dibangun berdasarkan Lincoln Futura concept car 1955 siap dilelang di ajang Barrett-Jackson auto-auction yang bertempat di Arizona. Saat dimintai keterangan oleh salah satu majalah otomotif ternama di luar negeri, pihak Barrett-Jackson membenarkan berita yang sedang tersebut dan menyatakan bahwa acara lelang akan berlangsung di Scottsdale Collector Car Auction mulai 13 hingga 20 Januari 2013.

Batmobile yang akan dilelang ini sendiri merupakan Batmobile pertama yang digunakan pada film Batman yang disiarkan pada tahun 1966 hingga 1968. Mobil yang dirancang oleh George Barris ini merupakan salah satu Batmobile yang paling ikonik dan akan menjadi Batmobile asli pertama yang dijual untuk umum. Mobil ini sendiri memiliki bobot total 4.500 lb dengan wheelbase 126 inci, panjang 226 inci, lebar 90 inci dan juga tinggi 48 inci. Untuk masalah mesin mobil ini mengadopsi mesin Lincoln berkonvigurasi V8 keluaran 1956 yang memiliki kapasitas sebesar 390 inci kubik.

Mobil ini semenjak awal telah berada ditangan George Barris, dan pelelangan ini merupakan pindah tangan pertama bagi Batmobile. Bagi anda yang memiliki harta berlimpah dan sangat tertarik dengan mobil yang satu ini, nampaknya anda harus siapkan kocek anda mulai dari sekarang. Barrett-Jackson auto-auction memperkirakan mobil ikonik ini akan laku terjual dikisaran angka jutaan dolar. Bagaimana masih tertarik, jika tertarik jangan sampai lewatkan acara pelelangannya pada 13 hingga 20 Januari 2013 mendatang.[nur/timBX]

Tags :

#
Batmobile
#
Lincoln
#
Futura concept car 1955
#
George Barris
#
Batman
#
Barrett-Jackson auto-auction