MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Tengah Siapkan Debut dari Generasi Lanjutan Q7

APR 02, 2014@09:06 WIB | 610 Views

Perang terhadap segmen Sport Utility Vehicle (SUV) memang tengah digandrungi oleh beberapa produsen premium, seperti BMW, Audi, Jaguar dan Mercedes Benz. Jika pada sebelumnya Jaguar telah mengkonfirmasi ingin meluncurkan SUV pertama mereka, kini Audi telah mempersiapkan sebuah SUV premium milik mereka yang merupakan generasi kedua dari Q7. Varian ini seperti diberitakan akan mulai diperkenalkan pada akhir tahun 2015 mendatang.

Berbeda dengan prinsipal Bavarian, BMW, yang telah terlebih dahulu mengekspansi pasar SUV dengan menghadirkan All New BMW X5. Mobil yang memiliki karakter gagah dan sporty tersebut telah melenggang lebih awal dibandingkan para kompetitor lainnya. Seperti dikutip dari inautonews, generasi lanjutan Q7 ini akan naik pada platform yang lebih berbeda dengan menggunakan MLB Evo, yang merupakan generasi kedua dari platform MLB.

Secara signifikan, dalam memberikan tingkat kepuasan terhadap konsumen, prinsipal telah mengurangi bobot dari model yang terdahulu. Selain itu prinsipal juga telah menyiapkan mesin baru untuk Audi Q7 ini yang merupakan pengembangan dari para insinyur Porsche. Lebih jauh lagi, meski belum jelas, banyak para pemerhati yang menaruh harapan bahwasanya generasi lanjutan dari Q7 ini akan datang dengan fitur hybrid.

Audi Q7 ini nantinya akan dirakit di Slovakia dan India. Datang dengan kapasitas lima pintu, memberikan kesan kokoh dan semakin kuat untuk Audi Q7. Sementara itu, pada urusan dapur pacu, SUV tersebut akan mengusung mesin depan longitudinal dan Quattro yang memberikan penggerak all wheel drive. Beberapa kapasitas yang telah dipersiapkan, diantaranya adalah 3.0 liter, 3.6 liter dan 4.2 liter untuk bahan bakar bensin, sedangkan untuk bahan bakar diesel, prinsipal telah menyiapkan tiga jenis pula, diantaranya 3.0 liter, 4.2 liter, dan 6.0 liter.[Har/timBX]

Tags :

#
BMW
#
Audi
#
Jaguar
#
Mercedes Benz
#
SUV
#
Audi Q7
#
All New BMW X5
#
MLB Evo
#
Porsche