MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Q8 Rival Baru Untuk BWM X6 dan Mercedes GLE Coupe

NOV 25, 2014@08:00 WIB | 811 Views

Melihat peluang untuk merebutkan pasar SUV premium nan sporty, Audi kini tengah melakukan pengembangan SUV baru mereka yakni Audi Q8 yang berdasarkan dari model Q7. Menurut produsen dengan logo empat cincin ini model Q8 tersebut akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di Detroit Auto Show pada Januari 2015 mendatang.

"Audi Q8 akan datang dan menjadi sesuatu yang baru, mengikuti disain yang didirikan pada konsep prolouge. Ini akan diposisikan sebagai sesuatu yang lebih emosional dan lebih sporty dibandingkan dengan model Q7. Untuk Q7 telah didisain untuk menjadi mobil dengan kapasitas 7 orang, sedangkan Q8 akan lebih menjadi sebuah coupe", ungkap Kepala Teknis Audi, Ulrich Hackenberg seperti dilansir dari worldcarfans.

Lebih lanjut, Hackenberg mengatakan bahwa model Q8 ini telah resmi disetujui untuk produksi dan sekarang telah menjalani proses pembangunan, dengan tanggal peluncuran selang tiga tahun kedepan. Dengan dirilisnya Audi Q8 ini, produsen mengincar pasar otomotif seperti China, Timur Tengah, dan Amerika Serikat.

Sedikit informasi, bahwa Audi Q8 ini akan memiliki panjang lebih dari 5 meter dan memiliki kisaran harga 50.000 pounds untuk model entry level dengan mesin turbocharged V6 berkapasitas 3.0 liter, dan 90.000 pounds untuk mesin V8 RS yang telah dibekali dengan twin turbo. [Har/timBX]

Tags :

#
Audi Q8
#
SUV Audi
#
Detroit Auto Show 2015
#
BWM X6
#
Mercedes GLE Coupe