MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Keluarkan Teaser Audi e-tron quattro pure EV concept

AUG 20, 2015@16:00 WIB | 783 Views

Audi kali ini mengeluarkan gambar teaser dan beberapa rincian dari sebuah SUV bertenaga listrik yang akan meluncur untuk menyaingi pabrikan mobil Tesla Model X.

Audi e-tron quattro pure EV concept

SUV bertenaga listrik ini kemungkinan untuk dipanggil Q6, dengan konsep e-tron quattro yang akan mendebut di Frankfurt auto show bulan depan, SUV ini bakal memiliki empat kursi yang lebih panjang dari model Q5 dan Q7, kata Audi kepada media autonews

Audi e-tron quattro pure EV concept

SUV ini akan didukung oleh tiga motor listrik - satu pada as roda depan dan dua pada poros belakang - yang digunakan pada varian listrik dari mobil sport R8, yang memiliki jangkauan 280 mil, namun pihak audi tidak memberikan rincian kinerja SUV pada mesinnya tetapi laporan di otomotif pers mengatakan model ini diharapkan dapat mengembangkan tenaga sebesar 500 hp.

Audi e-tron quattro pure EV concept

Dengan teknologi baterai terbaru mampu berkontribusi jarak jauh dengan EV. Bagian bawah bodi mobil yang benar-benar tertutup dan memiliki unsur aerodinamis dibagian muka dan di bagian belakang mampu meningkatkan aliran udara di sekitar mobil, membantu model untuk mencapai efesiensi dalam menggunakan bahan bakar baterai dan mampu membuat rekor baru di segmen SUV.

Audi e-tron quattro pure EV concept

Baterai lithium ion yang besar diposisikan antara as dan bawah kompartemen penumpang, yang dapat menciptakan pusat gravitasi rendah dan distribusi beban seimbang.

Audi e-tron quattro pure EV concept

SUV ini akan didukung oleh platform generasi kedua MLB Audi dari Volkswagen Group dalam membantu untuk meningkatkan perkembangan pada mobil ini.

Tesla Model X

Dan dari persaingan di dunia otomotif mobil Tesla-lah yang semakin dilihat sebagai ancaman bagi merek-merek mewah-mobil seperti Audi karena daya tarik kendaraannya. [yus/timBX]

Tags :

#
Audi e-tron quattro pure EV concept
#
Audi
#
Audi Q6