MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Ingin Bangun Pabrik Anyar untuk Kembangkan DBX

MAY 21, 2015@16:00 WIB | 1,253 Views

Aston Martin mengkonfirmasi akan melebarkan sayapnya dengan membangun pabrik baru di Alabama. Pabrik baru tersebut rencananya akan membangun model DBX crossover. Hal tersebut dipaparkan kepala eksekutif Aston Martin, Andy Palmer kepada Automotive News. "Alabama adalah pilihan yang tepat untuk fokus mengembangkan model baru kami ini," ungkapnya.

Perusahaan berharap dengan perakitan model DBX Crossover akan mencapai lebih dari setengah volume penjualan diseluruh dunia, dengan sebagian besar model crossover akan dijual dipasar Amerika Serikat dan pasar Tiongkok.

Menurut Departemen Perdagangan Alabama, produsen mobil lainnya seperti Honda, Hyundai, Mercedes-Benz dan Toyota sudah membangun pabrik di Alabama dengan angka produksi tahunan mendekati satu juta unit.

Tapi rumor yang berkembang diranah maya, Aston Martin mengumumkan bahwa model DBX akan dibangun di atas platform Mercedes-Benz. Kedua perusahaan tersebut telah menyepakati berbagi teknologi lain seperti mesin, dan perangkat lainnya.

Sementara Palmer mengkalim masih mempertimbangkan untuk membangun DBX di pabrik Gaydon. Karena langkah ini akan membutuhkan ekspansi yang signifikan untuk volume produksi tahunan naik dari tingkat saat ini sekitar 4.000 unit dengan target penjualan sekitar 15.000 unit pada akhir dekade ini. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Aston Martin
#
Aston Martin DBX Crossover