MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Xtrail tumpuan Nissan di pasar Eropa

JUL 04, 2014@15:30 WIB | 1,040 Views

Tahun ini prinsipal Nissan berharap model All New X Trail untuk dapat melipatgandakan penjualan mereka disegmen SUV. Prinsipal saat ini menyasar pangsa pasar Eropa Barat karena memiliki disain serta penambahan fitur sistem penggerak front wheel drive. Di tahun 2015 mendatang, prinsipal telah menargetkan penjualan sebanyak 80.000 unit dari generasi ketiga untuk model X Trail dikawasan Eropa dan Rusia. Target penjualan tersebut naik dari yang sebelumnya ditahun 2012 hanya berkisar 38.000. Nissan X Trail menjadi SUV terbarik ditahun ini.

Mulai dilego pada bulan Juli mendatang, All New X Trail ini adalah satu satunya crossover milik Nissan yang tersedia dengan pilihan tujuh seater di wilayah Eropa, sebagai pembuat mobil mereka tidak menawarkan pengganti dari model Qashqai +2. Timothee Fondeur selaku Project Manager X Trail untuk Eropa mengatakan bahwa dirinya yakin dapat melipatgandakan penjualan mereka di Eropa Barat dan Rusia. "kami yakin kami bisa melipatgandakan penjualan kami di Eropa Barat dan Rusia berkat model yang sangat kompetitif, yang dapat membuat pelanggan setia dan menarik lebih banyak lagi pelanggan baru dengan disain crossover", ungkap Fondeur seperti dilansir carscoop.

Selain varian All Wheel Drive dari X Trail, kini prinsipal juga telah memberikan pilihan baru kepada konsumen lewat penawaran penggrak front wheel drive. Fondeur berharap bahwa model FWD ini akan memberikan kontribusi penjualan di pasar Eropa Barat lebih dari setengahnya. All New X Trail ini akan dijual disemua negara Eropa barat dengan menggendong mesin diesel 1.6 liter dengan tenaga sebesar 130 hp. Untuk tingkat kadar CO2 yang dihasilkan, model baru ini 20 persen lebih sedikit bila dibandingkan dengan model sebelumnya yang mengadopsi mesin 2.0 liter. Untuk pasar Rusia, Nissan telah menyiapkan mesin berbahan bakar bensin yang dikemas secara khusus.[Har/timBX]

Tags :

#
All New Nissan Xtrail
#
All New Xtrail
#
Nissan Qashqai
#
Timothee Fondeur
#
Nissan