MENU
icon label
image label
blacklogo

40 Kendaraan Akan Debut di NAIA Show 2011

DEC 17, 2010@10:10 WIB | 315 Views

Hingar bingar North American International Auto show 2011 (NAIA) akhir-akhir ini sangat santer sekali terdengar, event yang dikenal juga dengan sebutan Detroit motor show ini rencanannya akan berlangsung pada bulan depan atau tepatnya Januari 2011 tanggal 10 hingga 23. Diharapkan dalam event tahun ini bisa menghadirkan 30 sampai 40 kendaraan dari berbagai jenis. Sama seperti kebanyakan event motor show lainnya, menurut kabar di NAIA akan ada pengenalan beberapa mobil konsep diantaranya Audi A6, Chrysler 300, Ford Escape concept, Honda Civic concept dan the Toyota Prius MPV.

Porsche AG juga diperkirakan akan menunjukkan beberapa kendaraan konsepnya setelah beberapa tahun belakangan ini absen, adapun jenis-jenis kendaraan konsep Porsche diantaranya GEM, Wiki Speed, Saab Motors, Venturi dan  ZF industri juga berpartisipasi dalam event tersebut. Tak hanya itu saja kemeriahan NAIA show 2011 juga diisi oleh berbagai perusahaan mobil terkenal yang kesemuanya akan memperkenalkan hasil produksinya, jadi ada sekitar 37 hasil produksi termasuk 27 kendaraan yang menunjukkan wajahnya untuk pertama kali didunia.

Seakan tak mau kalah dengan perusahaan besar lainnya China juga unjuk gigi dalam event ini melalui produknya berupa kendaraan listrik buatan BYD Corp. Pihak BYD mengatakan bahwa kemungkinan akhir tahun depan mereka mulai melakukan pengujian kendaraan listrik di Amerika Serikat. Disamping kemeriahan tadi ternyata ada beberapa perusahaan mobil yang lagi-lagi absen dalam event tahun ini seperti Nissan, Infiniti, Mitsubishi, Rolls Royce, Fisker dan Suzuki. Barron Meade, selaku ketua event NAIA show 2011 berharap tahun ini jumlah pengunjung meningkat.[san/timBX]

Tags :

#
North American International Auto show 2011
#
Audi
#
Chrysler
#
Ford
#
Honda Civic ToyotaPoesche
#
BYD

RELATED ARTICLE