MENU
icon label
image label
blacklogo

Mencari yang Terkuat di BlackAuto Battle 2015 Manado

SEP 06, 2015@08:35 WIB | 1,175 Views

Matahari belum sepenuhnya kembali keperaduan, namun deru knalpot free flow semakin telah menggema di kawasan Lapangan Basket Mega Mas, Manado, Sulawesi Utara. Sumber suara tersebut tak lain berasal dari para peserta BlackAuto Dyno Test, BlackAuto Battle 2015.

BlackAuto Battle 2015 akhir pekan ini, Sabtu (5/9/2015) memang tengah menjejakan kaki di Kota Nyiur Melambai, Manado. Ini merupakan rangkaian dari kontes modifikasi berskala Nasional, BlacAuto Battle 2015 yang rencananya akan berlangsung di enam kota besar se-Nusantara.

Seperti halnya kompetisi performa mesin yang telah dimulai sejak 2008, BlackAuto Dyno Test di Kota Manado ini pun dipenuhi berbagai peserta yang menyimpan mobil-mobil bertenaga besar. Terlihat ada mobil-mobil yang sudah berpredikat "kencang" seperti Honda Estilo, Honda Jazz, Honda Civic FD1, hingga Daihatsu Xenia dan Isuzu D-Max yang engine bay-nya telah di "acak-acak".

Para peserta ini ditantang menggeber kekuatan mesin mobilnya semaksimal mungkin di atas mesin Dyno 4WD yang didatangkan langsung dari Mainline Dynolog, Australia. Tercatat ada enam peserta untuk kelas N/A dan 4 peserta di kelas FI yang mengadu untuk mendapat predikat mobil terkuat dalam perolehan tenaga.

Setelah diadu maka Honda Estilo kuning milik Acel dari bengkel Polomas menjadi yang terkuat di BlackAuto Dyno Test untuk kelas N/A (naturally aspirated) dengan 117 hp. Sementara Peter dari Antz dengan Honda Civic FD1 menjadi mobil terkuat di kelas FI (forced induction) dengan perolehan tenaga 124,7 hp. [Pra/timBX]

Tags :

#
blackauto battle 2015
#
blackauto dyno test
#
honda estilo
#
honda jazz
#
honda civic fd1
#
daihatsu xenia
#
isuzu d-max