MENU
icon label
image label
blacklogo

Heri, Sang Dokter yang Terus Eksis di Dunia Balap

OCT 25, 2015@11:39 WIB | 1,814 Views

Salah satu peserta dalam ajang dyno test di BlackAuto Battle 2015 Purwokerto, Sabtu (24/10), Heri Agung mempunyai mobil yang membuat pengunjung terkagum dengan kegaharan Mitsubishi Evo 8 yang tembus mencapai angka 538.1 Hp.

Kecintaan Heri didunia balap mobil drag tak usah diragukan lagi. Karena pria yang berprofesi sebagai dokter umum itu memulai sejak tahun 1975 dan sampai sekarang ia masih menyukai dunia balap. Mobil dengan merek Mitsubishi Evo 8 lansiran 2004 ini telah memenangkan juara pertama di kelas FI yang langsung ditunggangi oleh Heri sendiri, dibangun di kota Jakarta, tepatnya di bengkel Firna Protektik di Jalan Tanjung Duren No 4.

Persiapan untuk pertandingan di BlackAuto Battle 2015 Purwokerto, Heri mengatakan ia tidak punya persiapan apa-apa. "Saya tidak punya persiapan apa-apa cuma isi bahan bakar minyak saja, abis itu langsung jalan. Karena mobil ini jarang rusak dan asik sekali mobil ini," ujar pria berkacamata itu kepada tim Blackxperience.com.

Padahal Heri menjelaskan dari tahun 2008 sudah melakukan upgrade dibagian jantung pacu dengan merubah mesin standart dengan mesin stroke kit berkapasitas 2300cc dari merk AMS dan semua jeroannya sudah diganti serta ditambah turbo GT 35 ball bearing. Menilik dibagian interior, Heri menambahkan tidak ada perubahan sedikit pun, alias standart tulen.

Untuk menstabilkan laju kendaraan dengan kecepatan tinggi, mobil ini menggunakan shockbreaker dengan merek Ohlins dibagian depan dan dibagian belakang memakai merek Aragosta. Selain itu dibagian pelek dipasang ring 18 inci dengan dibalut ban Toyo 245/40 18 dibagian depan dan belakang.

Saat disinggung mengenai final BlackAuto Battle 2015 Yogyakarta pada tanggal 7-8 November 2015 yang dihelat selama 2 hari mendatang, Heri akan membawa beberapa jagoan barunya untuk mengikuti event pamungkas tersebut. Penasaran, kita tunggu saja. [Ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto battle purwokerto
#
blackauto battle