MENU
icon label
image label
blacklogo

Dolby Atmos Baru di Lenovo A7000

MAY 12, 2015@19:00 WIB | 6,322 Views

Smartphone selain digunakan sebagai perangkat komunikasi juga seringkali digunakan sebagai perangkat multi media. Posisi smartphone sebagai perangkat pemutar musik seringkali membuat produsen smartphone meluncurkan smartphone khusus multimedia. Lenovo A7000 hadir sebagai perangkat multimedia yang menawarkan sistem suara Dobly Atmos. Lenovo juga menjadi produsen pertama yang menawarkan teknologi ini.

Suara Dari Speaker Kecil

Problem smartphone sebenarnya terletak pada speaker yang kecil sehingga kedalaman dan kejernihan suara speaker smartphone menjadi diragukan. Amplifier yang memiliki power rendah pada smartphone pada umumnya menciptakan suara yang kering dan hampa. Hampir rata-rata produksi suara smartphone pada umumnya kurang tebal. Teknologi Dolby sendiri hadir untuk menutupi kekurangan tersebut.

Dolby Mengkostumasi Lenovo A7000

Ahli audio Dolby pun mengkostumasi smartphone yang berfitur Dolby Atmos ataupun Dolby Audio. Tekonologi ini dikenal sebagai Dolby Digital Plus. Teknologi ini secara dramatis mampu meningkatkan performa, ketebalan suara serta kejernihan produksi suara pada speaker smartphone.

Surround Sound Virtualizer

Sebagai tambahan, Dolby Audio menambahkan fitur seperti surround sound virtualizer dan volume leveling untuk pengalaman mendengarkan yang lebih baik. Surround sound virtualizer mampu mengkreasi suara surround atau efek seperti dikelilingi oleh suara di sekeliling pendengar. Efek virtual ini bisa didengar baik menggunakan headphone maupun speaker. Akan tetapi efek ini terasa lebih muncul ketika pengguna memasangkannya dengan headphone.

Tambahan fitur Intelligent Equalizer juga membuat suara yang dihasilkan lebih dinamis. Pengguna bisa mengatur Bass, Middle maupun Treble untuk menghasilkan suara musik yang pengguna inginkan.[lalu/timBX]

Tags :

#
Dolby Atmos
#
Lenovo A7000
#
Lenovo A Series
#
Lenovo