MENU
icon label
image label
blacklogo

Nokia Tidak Lagi Menjadi Perusahaan Teratas di Finlandia

NOV 30, -0001@00:00 WIB | 164 Views

Nokia kinitidaklagimenjadiperusahaan yang memegangposisiteratassebagaiperusahaan yang paling bergengsibahkandiFinlandia, sebagainegaraasalperusahaanini yang telahsejak lama menempatiposisiteratassejakwaktu yang lama. PerusahaanlistrikFinlandiabernamaFortumbaru-baruinimenyalip Nokia diposisiteratas. Fortum yang beradadiposisiteratasmemilikisekitar 15.8 miliar Euro, sedangkan Nokia yang beradadiposisikeduamemilikisekitar 14.8 miliar Euro.

Mengingatbahwa Nokia padaakhirtahun 2007 memilikinilai 110 miliar Euro, itupada lima tahunlalu. Namunkinifaktanya Nokia merosotmenjadi 14.8 miliar Euro, terlihatbagaimana Android dan Apple sangatberpengaruhbagipasar, bahkandiFinlandiasekalipun. Sepertidiketahuijuga, Nokia telahberusahauntukmembuatperubahandenganbekerjasamadenngan Microsoft dalammembuatponselberbasis Windows Phone.

Meskipunkini Nokia telahmemulaidariawallagi, namuntetapmenjadipukulansebesar $1.4 miliardalamkerugianoperasidibandingkandengankeuntungansebesar $2.76 miliardaritahunsebelumnya 2010. Namunkinidalamkancah global, Apple masihmerupakanperusahaan yang memegangpasarinternasional.[Jump/timBX]

Tags :

#
Nokia
#
Finlandia
#
Fortum
#
Android Apple
#
Microsoft