MENU
icon label
image label
blacklogo

Nokia Kembangkan Sandangan Panel Surya Pengisi Baterai

APR 11, 2014@10:26 WIB | 409 Views

Sumber Gambar : www.ubergizmo.com

Penggunaan panel surya untuk menangkap kekuatan cahaya matahari memang bukan hal yang baru, dan bahkan kini tidak perlu lagi cahaya matahari langsung untuk menangkap energi cahaya. Memang teknologi baru teru diteliti dan dikembangkan untuk meningkatkan efisiensi dari panel surya termasuk ketahanan materialnya. Salah satu perusahaan yang mengembangkan teknologi ini adalah Nokia.
 

Dalam sebuah video, Nokia memperkenalkan panel surya kembangan mereka dalam bentuk baju bertajuk “Solar Energy Suit” yang mampu mengisi daya smartphone sepanjang hari. Tentu saja masing terlalu dini karena konsep ini masih dalam fase pengembangan, namun ide bahwa baterai pengguna smartphone dapat bertahan penuh seharian cukup hanya dengan menyerap cahaya ruangan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bayangkan, nantinya pengguna tidak perlu lagi mengingat untuk mengisi daya smartphone-nya sepanjang hari dan itu juga berarti pengguna tidak perlu lagi membawa charger konvensional dan mencolokkan ke listrik. Memang saat ini masih sangat aneh untuk mengenakan baju dengan panel surya, namun diharapkan ke depannya pengembangan juga melibatkan sisi fashion agar alat ini benar-benar dapat digunakan tanpa menimbulkan keanehan. [leo/timBX]

Berikut Cuplikan Videonya :

Tags :

#
Nokia
#
Panel Surya