MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Modul Kamera Buatan Toshiba untuk Project Ara

FEB 17, 2015@13:00 WIB | 888 Views

Project Ara garapan Google yang selama ini menarik perhatian dunia rupanya turut menarik perhatian beberapa pabrikan untuk berkontribusi. Toshiba membuat modul kamera bagi smartphone bongkar-pasang tersebut.

Perusahaan teknologi asal Jepang itu memperlihatkan tiga buah modul kamera yang bisa dipasangkan dengan Project Ara. Ada kamera depan bersensor 2MP, lalu ada kamera utama bersensor 5MP dan 13MP. Partisi ini diharapkan akan segera diproduksi massal secepatnya. Project Ara sendiri akan beredar pertama kali di Puerto Rico, Brasil, sebagai pasar percontohan bagi produk ini. Sedangkan Project Ara sendiri diketahui akan beredar luas di negara-negara berkembang lainnya dalam waktu dekat.

Permasalahan paling mendasar dari Project Ara sebenarnya ialah modul baterainya yang memiliki kapasitas setengah dari baterai smartphone biasa. Hingga kini belum ada solusi yang tepat untuk hal itu. Harapannya, makin banyak vendor IT yang ikut berpartisipasi mengembangkan modul bagi smartphone bongkar pasang Google ini nantinya. Kita tunggu, setelah Toshiba, siapa lagi yang akan ikut dalam gelombang berikutnya. [Lalu/timBX]

Tags :

#
Toshiba
#
Modul Toshiba
#
Project Ara
#
Google
#
Camera
#
Modul Project Ara