MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Kerjakan Program Baru Percepat Loading Time Website

JUN 14, 2015@15:00 WIB | 629 Views

Google dilaporkan sedang mengerjakan metode baru dalam mempercepat waktu loading untuk situs web yang ada. Pabrikan teknologi ini wsudah menerapkan hal ini pada mesin pencariannya yang dapat membantu pengguna untuk tetap dapat mengakses dengan cepat walau dalam koneksi yang lambat dan metode ini tampaknya ingin diterapkan Google untuk halaman-halaman web lain.

Untuk mencapai hal ini Google menjalankan sebuah program baru yang meringkaskan ukuran load situs web pada keadaan koneksi lambat. Pada video di bawah, Anda akan melihat bagaimana kecepatan situs web yang teroptimasi untuk mengunduh dalam kondisi koneksi lemah. Hasilnya? Bahkan lebih cepat dari pada yang diyakini Google yakni 4x lebih cepat. Situs yang teroptimasi tampil sangat sederhana, gambar-gambar yang ada terkompresi, namun hal ini menurut Google tidak akan mempengaruhi pendapatan sebuah situs.

Optimasi untuk situs-situs ini berjalan secara otomatis, namun pengguna tetap dapat memiliki untuk membuka situs versi normalnya bila memang dibutuhkan. Situs-situs ini juga diberi pilihan apakah mereka ingin menggunakan optimasi yang ditawarkan Google atau tidak, sehingga sangat leluasa bagi kedua pihak. Penasaran? Berikut ini videonya. [leo/timBX]

Tags :

#
Google
#
Google Loading Time Website