MENU
icon label
image label
blacklogo

D-Link Hadirkan Wireless AC yang Berkonektivitas Super Cepat

FEB 09, 2015@18:00 WIB | 1,172 Views

D-Link, salah satu penyedia solusi jaringan terbesar di dunia ini kini mengeluarkan produk barunya, D-Link DAP-2660. Perangkat ini merupakan anggota terbaru dari lini produk D-Link Access Point (AP). Dirancang khusus untuk mendukung jaringan pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM), perangkat ini menyediakan pilihan local area network (LAN) nirkabel dual-band yang aman dan mudah diatur dengan memanfaatkan kecepatan dari teknologi Wireless AC.

DAP-2660 memberikan kinerja super cepat dan dapat diandalkan karena menggunakan standar 802.11ac terbaru yang memiliki kecepatan transfer sinyal nirkabel hingga 300 Mbps dalam frekuensi 2.4 GHz dan 867 Mbps dalam frekuensi 5 GHz. Dengan menggunakan band steering, perangkat AP ini dapat mendeteksi apakah perangkat nirkabel klien mendukung fitur dual-band atau tidak. Jika iya, perangkat AP ini akan memaksa perangkat klien terhubung dengan frekuensi 5 GHz yang mempunyai lalu-lintas lebih sedikit.

Fitur band steering yang melekat pada perangkat ini berfungsi untuk memastikan perangkat klien yang berada dalam frekuensi 5 GHz mendapatkan kinerja maksimal tanpa gangguan dari perangkat lain di frekuensi 2.4 GHz 802.11b/g/n.

Dengan demikian, selain mempunyai teknologi terdepan yakni Wireless AC, perangkat ini juga kompatibel dengan perangkat nirkabel yang sudah ada. Untuk menghindari kelebihan jumlah perangkat yang terhubung, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur load balancing  yang dapat membatasi jumlah pengguna AP untuk menghasilkan kinerja maksimal.[Lalu/timBX]

Tags :

#
D-Link
#
D-Link Wireless AC
#
D-Link DAP-2660