MENU
icon label
image label
blacklogo

Carl Zeiss One VR, Headset Virtual Reality Saingan Gear VR

OCT 13, 2014@10:51 WIB | 816 Views

Carl Zeiss One VR

Pabrikan sensor optikal ternama, Carl Zeiss sedang membuat saingan dari perangkat headset virtual reality, Samsung Gear VR yang menggunakan smartphone untuk menciptakan atmosfer 3 dimensi. Namun tidak seperti Samsung, Carl Zeis VR One akan mendukung lebih banyak perangkat, mulai dari ukuran layar 4.7" hingga 5.2" walau kita tetap harus membeli tatakan tersendiri untuk masing-masing perangkat.

VR One secara langsung akan mendukung iPhone 6 dan Galaxy S5, walau perusahaan ini mengatakan perangkatnya akan mendukung banyak mdel smartphone. Tatakan untuk perangkat lain dapat dibeli dengan harga $10 dan perangkat VR One dapat banderol dengan harga $99 atau 1.2 juta Rupiah.

VR One akan datang dengan dua aplikasi multimedia yang memampukan penggunanya untuk menonton film dalam 3 dimensi, browse foto, dan menggunakan fasilitas Google Street View. Carl Zeiss juga mengiklankan bahwa VR One mampu untuk berinteraksi dengan "Augmented Reality", namun hingga kini mereka tidak menjelaskan dengan detil maksudnya. Penyandang dana yang mendukung projek ini akan dapat menerima kacamata 3 dimensi ini menjelang akhir tahun dengan peluncuran besarnya diharapkan pada tahun 2015 nanti. [leo/timBX]

Tags :

#
Carl Zeiss One VR
#
Headset Virtual Reality
#
Samsung Gear VR
#
Carl Zeiss