MENU
icon label
image label
blacklogo

Adu Kinerja Multitasking Samsung Galaxy Note 5, OnePlus 2, dan LG G4

AUG 21, 2015@12:00 WIB | 1,110 Views

Ada beberapa smartphone baru dengna performa teratas saat ini, tiga di antaranya adalah Samsung Galaxy Note 5, LG G4, dan OnePlus 2. Ketiganya memiliki performa yang mengesankan namun hadir dengan komponen hardware yang berbeda. Note 5 terlihat hadir dengan chipset besutannya sendiri Exynos 7420, OnePlus 2 dengan Snapdragon 810, dan LG G4 dengan Snapdragon 808.

Selain itu perbedaan juga terletak pada optimasi software dari masing-masing produsen, penasaran bagaimana perbandingan performanya? Kawan-kawan di PhoneBuff telah membuat video perbandingan kecepatan dari 3 device ini, jadi bila Anda sedang berminat untuk membeli salah satu dari 3 smartphone terkini ini, mungkin video tes ini dapat menjadi bahan pertimbangan.

Pengujian di sini melibatkan aplikasi penghitung waktu dan di sini yang dihitung adalah kememapuan multitasking dari ketiga smartphone dengan membuka sederet aplikasi secara bersamaan. Hasilnya? Seperti sudah kita duga, Galaxy Note 5 memimpin dengan Exynos 7420, namun yang mengejutkan adalah di mana LG G4 dapat mengalahkan OnePlus 2 walau hadir dengan prosesor lebih lambat.

Secara teknis memang seharusnya OnePlus 2 lebih unggul dari LG G4 apalagi ia juga menggunakan resolusi layar yang lebih rendah. Walau jadi pemenang, Note 5 juga terlihat kewalahan di awal, sebelum ia ngebut setelah beberapa saat. Nah, melihat tes ini, smartphone apa yang jadi Anda pilih? [leo/timBX]

Tags :

#
Multitasking
#
Galaxy Note 5
#
OnePlus 2
#
LG G4