MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Ninja 250 Besutan Hantu Laut Ubah Jati Diri

JAN 01, 2015@12:00 WIB | 29,671 Views

Sejatinya, motor Kawasaki Ninja 250 ini memiliki identitas sebagai motor sport yang sedang digandrungi oleh kaum adam di Tanah Air. Namun lain halnya ketika motor tersebut berada ditangan sang modifikator, Donny, builder Hantu Laut. Ditangan dingin sang builder, motor yang memiliki kapasitas mesin 249 cc dua silinder ini berubah menjadi Scrambler. Yup, motor ini tampak lebih bengis dan macho dengan gubahan Scrambler. Dengan dalih bosan melihat modifikasi yang hanya itu itu saja pada Kawak 250 ini, Donny akhirnya kepincut dengan tema Scrambler.

Ubahan yang dilakukan, menurut Donny, tidak terlalu banyak. Diantarnya adalah mengeliminasi fairing sport, yang digantikan dengan tampilan 'telanjang'. Lampu depan dengan dimensi bulat, memberikan pesona vintage pada motor tersebut. Disamping itu, untuk memaksimalkan modifikasi Scrambler, Donny merubah setang dengan menggunakan jenis fatbar. Bahkan, perangkat seperti handle rem dan kopling ori turut digusur dan digantikan dengan handle besutan Ride It.

Identitas Scrambler juga diperkuat dengan pengadopsian ban lebar dibagian depan dan belakang. Untuk bagian depan, Donny membalut velg berukuran 17 inch tersebut dengan karet Zeneos 120/70, sedangkan dibagian belakang Zenoes Turino dengan ukuran 160/60 dipercaya mampu mendongkrak penampilan. Selain dengan alasan penampilan, pengaplikasian ban tersebut juga menurut Donny masih bisa diajak untuk cornering.

Fokus pengerjaan lain dalam modifikasi kali ini adalah pemotongan chasis. Kawasaki Ninja 250 ini dibekali dengan chasis yang lebih tinggi dibagian belakang, akan tetapi untuk memuluskan menjadi Scrambler, Donny terpaksa harus memotong rangka dan menjadikannya flat. Dengan begitu, jok yang rata dan khas dengan tema Scrambler, berhasil disematkan oleh Donny. Tangki Kawak Ninja 250 masih dipertahankan, namun sang builder memanipulasinya dengan paduan cat custom sehingga tampak lebih ciamik.

Guna menghasilkan rebound yang sempurna, Scrambler ini dijejali dengan shockbreaker Ohlins yang memang memiliki tingkat rebound lebih baik. Ciri khas Scrambler lainnya yang ditanamkan pada motor ini terpancar dengan adanya knalpot kastem, disain yang dipaksa sedikit sejajar dengan jok, serta dilapisi dengan cover besi bermotifkan honeycomb, memaksimalkan penampilan Kawasaki Ninja Scrambler ini.

Menyinggung perihal jantung pacu, menurut pengakuan builder yang telah malang melintang dijagat modifikasi, dirinya tidak mengoprek bagian tersebut, hanya saja melakukan open filter. Dengan mempertahankan 'jeroan' aslinya, motor ini masih dapat diadu untuk track balap! [Har/timBX]

Spesifikasi :

Setang : Fatbar
Tangki : Original Kawasaki Ninja 250
Fork Depan : Original Kawasaki Ninja 250
Ban Depan : Zeneos Turino 120/70 - 17
Ban Belakang : Zeneos Turino 160/60 - 17
Jok : Custom Flat
Knalpot : Custom Hantu Laut
Handle Rem dan Kopling : Ride It
Warna : Hijau Chameleon
Shock belakang : Ohlins
Spion & lampu sen : Custom
Frame : Potong bagian belakang

Tags :

#
BX Rides
#
Rides
#
Kawasaki Ninja 250
#
Kawasaki Ninja
#
Kawasaki
#
Modifikasi Kawasaki Ninja 250
#
Modifikasi
#
Hantu Laut