MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda PCX 150 Garapan BMS Refleksikan Aura Sporty Elegan

DEC 18, 2014@12:00 WIB | 7,624 Views

Memiliki tunggangan nyaman adalah impian setiap riders, rupanya hal itulah yang mendasari modifikasi Honda PCX 150 lansiran tahun 2013 ini. Meski eksis dengan bentuk yang masih sama dengan aslinya, namun BMW selaku rumah modifikasi yang merombak penampilan Honda PCX 150 tersebut memberikan esensi yang lebih berkelas untuk tunggangan ini. Dari sektor wajah, premium skutik asal Jepang ini tampil agresif berkat pengadosian headlight projetctor angel eye. Bentuk mata yang lebih runcing, dan posisi lampu sein yang berada dibawah headlamp, mencirikan PCX ini seperti burung hantu.

Guratan garis diwajah yang simeteris, dikombinasikan dengan grafis airbrush yang mengambil aliran freeflow. Balutan kelir putih serta paduan warna biru terang, semakin memperjelas penampilan motor yang memiliki kapasitas mesin 149 cc ini. Dibagian bodi, mulai dari depan hingga belakang, grafis air brush satu warna mengalir dengan bebas. Tampilan samping tidak hanya dihias dengan balutan air brush, melainkan bordes dengan aksen karbon justru memberikan kesan sporty yang semakin kuat. Paduan ciamik!

Beralih pada bagian buritan, box yang dihadirkan dibagian kanan dan kiri, dibuat custom agar lebih menyatu dengan tema modifikasi harian PCX tersebut. Desain yang menghadirkan air vent dibagian samping, terintegrasi dengan balutan grafis biru terang, dan silver yang memberikan esensi premium skutik. Guna mendukung penampilan yang lebih sempurna, sang modifikator turut mengeliminasi jok asli PCX dan menggantinya dengan model custom agar lebih nyaman saat dikendarai.

Tidak hanya bordesc yang mengadopsi aksen carbon, melainkan juga dashboard yang berada dibawah kemudi setang mengadopsi bahan serat karbon agar lebih terlihat senada. Perihal kemudi setang, pemilik PCX 150 lansiran tahun 2013 ini memilih menyematkan perangkat setang milik Top Secret, dan raiser setang milik Bikers guna memberikan topangan yang lebih baik. Sektor ouput tenaga, exhaust dibuat dengan kastem yang kemudian dibalut dengan cover bernuansakan carbon seraya mendapatkan penampilan lebih sporty.

Untuk mendukung riding, lampu belakang yang dibuat secara custom oleh BMS, menambah kesan futuristik karena mengadopsikan LED sebagai penerangnya. Berada dibagian kiri, engine cover yang menggunakan merk Bikers berguna ketika motor ini terjatuh dan permukaan mesin dibagian kiri tetap terjaga berkat adanya cover tersebut. Modifikasi yang diterapkan untuk PCX 150 ini rasanya tidak lengkap jika tidak melakukan upgrade sistem keamanan pengereman. Oleh karena itu, PCX ini telah mengusung double disc brake untuk rem depan dan belakang.

Bicara mengenai kaki-kaki, penampilan sempurna PCX ini ditopang dengan besar velg berukuran 14 inch berkelir putih tulang yang dibalut dengan ban berukuran 120/70 untuk ban depan, dan 150/70 untuk ban belakang. [Har/timBX]


Spesifikasi :

Motor : Honda PCX 150 tahun 2013
Headlight : Projector Angel Eyes
Bordes : Carbon
Dashboard : Carbon
Setang : Top Secret
Raiser Setang : Bikers
Jok : Custom MB-Tech
Engine Cover : Bikers
Air Filter : Bikers
Muffler Cover : Carbon
Ukuran velg dan ban : 120/70 - 14 (depan), 150/70 - 14 (belakang)
Airbrush : Freeflow
Custom : Windshield, Side Box, muffler, lampu belakang custom BMS, spion custom Harley-Davidson

Tags :

#
BX Rides
#
Rides
#
Honda PCX 150
#
Honda PCX
#
Honda
#
Modifikasi Honda PCX 150