MENU
icon label
image label
blacklogo

Range Rover long wheelbase, Mengedepankan Keleluasaan dan Kenyamanan

OCT 03, 2014@13:39 WIB | 3,676 Views

Range Rover long wheelbase

Bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 beberapa hari lalu, PT Grandauto Dinamika (GAD), selaku distributor dan importir resmi Jaguar dan Land Rover di Indonesia meluncurkan Land Rover Range Rover long wheelbase (LWB) terbaru. Kehadiran sport utility vehicle (SUV) mewah ini menjadi kejutan bagi para pecinta saloon mewah di Indonesia, selain itu bisa menjadi alternatif dari mobil saloon long wheelbase konvensional di segmennya. Sesuai dengan namanya, Range Rover LWB memiliki jarak sumbu roda lebih panjang dibanding Range Rover model lain.

“Dengan tambahan Range Rover Long Wheelbase pada portofolio Luxury SUV yang kami miliki, konsumen sekarang dapat memilih kendaraan yang memiliki tingkatan superior dalam keleluasaan dan kenyamanan interior untuk berkompetisi dalam pasar mobil mewah yang didominasi oleh mobil saloon hingga saat ini,” kata Lisa Wijaya, Chief Operating Officer PT GAD.

Sepintas SUV yang dibandreol dengan harga Rp 5,5 miliar on the road ini tak jauh berbeda dengan Range Rover lain, namun jika ditelusuri lebih dalam lagi akan terlihat perbedaannya. Dari sisi eksterior bagian depan terasa sedikit pembaharuan yang dilakukan oleh perusahaan mobil asal Inggris tersebut, dimana lampu utama LED terlihat lebih "langsing" mengapit grill berlobang dan lampu kabut. Untuk mempertahakan ciri khas dari kendaraan Range Rover, pihak pabrikan tidak mengubah secara besar-besaran tampang depan Range Rover yang mengusung nuansa kendaraan perkotaan namun mempunyai karakter off-road.

Untuk menyiasati perbedaan antara Range Rover LWB dengan model lain sekaligus sebagai indentitas utama, terpasang logo  ‘L’ di fender roda depan. Tampilan luar terasa semakin gagah berkat pemasangan velg berdimensi 20 inci dengan balutan warna hitam meyerupai warna body. Sementara itu bagian belakang masih mengandalkan desain "macung" lengkap dengan lampu LED.

Bagian interior Range Rover LWB masih mempertahankan desain warisan Range Rover, tapi telah mendapatkan sedikit pembaharuan sesuai dengan perkembangan teknologi. Perpaduan antara kemewahan dan keleluasaan begitu terasa di kabin Modern dan mewah terasa Range Rover LWB. Baik bangku baris pertama maupun kedua telah dilengkapi dengan tombol elektrik di samping bangku untuk mempermudah si penumpang dan pengemudi mengatur posisi duduk. Terdapat ruang tambahan untuk penumpang belakang dengan tambahan 186 mm pada legroom dan sudut kemiringan sandaran hingga 17 derajat, sehingga menghasilkan ruang duduk penumpang belakang yang lebih lega serta menawarkan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Menambah unsur mewah, Rover Range telah memasang sejumlah perangkat digital satu diantaranya layar LCD dibalik bangku baris pertama, lalu ada juga beberapa tombol digital untuk memberikan kemudahan bagi pengemudi dan penumpang yang terdapat di konsol tengah, lingkar kemudi, dinding pintu dan sebagainya. Sebagai tambahan kenyamanan, varian long wheelbase juga dilengkapi dengan power rear door blinds dan sunroof panoramic sebagai kelengkapan standar, juga peningkatan kapasitas ruang penyimpanan.

Untuk pasar Indonesia varian long wheelbase ini ditawarkan pada model Range Rover 5.0 Autobiography yang sudah dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas 4,999 cc dengan kemampuan mengeluarkan daya sebesar 510 PS dan torsi maksimal 625 Nm.[San/timBX]

Spesifikasi Land Rover Range Rover long wheelbase :

Mesin : 5.0 L V8 S/C Petrol.
Kapasitas Mesin : 4,999 cc.
Transmisi : Automatic 8-speed.
Tenaga : 510 PS / 6,000 - 6,500 rpm.
Torsi : 625 / 2,500 - 5,500 rpm.
Panjang : 5,199 mm.
Jarak Roda : 3,120 mm.
Lebar : 2,220 mm.
Tinggi : 840 mm.
Velg : 20 inci.
Fitur lainnya : Sliding Panoramic Roof, Rain Sensing Windscreen Wipers, Automatic Headlamps with High Beam Assist, LED Rear Lamps, Rear View Camera, Rear Executive Class Seating, Rear Seat Entertainment System with 10.2 Inch Touch-screen & Remote Control, Electronic Brake-force Distribution, Electronic Traction Control, Emergency Brake Assist.

Tags :

#
land rover range rover long wheelbase
#
land rover range rover
#
land rover
#
range rover
#
suv
#
closer look automotive
#
automotive
#
range rover long wheelbase
#
indonesia international motor show 2014
#
iims 2014