MENU
icon label
image label
blacklogo

Bitdefender Mobile Security & Antivirus, All in One Antivirus

NOV 30, -0001@00:00 WIB | 745 Views

Aplikasi antivirus yang satu ini menghadirkan lebih dari sekedar kemampuan malware scan. Fitur web security akan mengawasi Anda saat Anda asyik berselancar di dunia maya dari situs-situs jahat pembawa malware. Fitur Privacy Advisor akan membantu Anda lebih memahami "permissions" yang diberikan untuk aplikasi-aplikasi yang Anda download. Fitur terakhir adalah Anti-Theft, fitur yang mengamankan smartphone Anda dari jarak jauh, yaitu web control dan sms control. Tidak hanya fiturnya yang lumayan lengkap, interface-nya juga sangat simple dan didesain untuk mudah di operasikan.

Fitur malware scan-nya sangat simple, dengan fungsi 1 click, Anda dapat men-scan seluruh directory di perangkat Android Anda. Ada juga opsi on/off untuk men-scan eksternal storage. Opsi tersebut bisa Anda aktifkan juga ingin men-scan seluruh isi microSD Anda.

Privacy Advisor akan menampilkan seluruh aplikasi yang ter-install di perangkat Anda. Bitdefender akan men-scan seluruh aplikasi Anda untuk melihat aplikasi mana yang memiliki "permissions" yang mencurigakan. Anda juga dapat langsung melakukan uninstall aplikasi tersebut.

Web Security yang dihadirkan Bitdefender sangat simple karena hanya ada satu opsi yaitu on atau off. Tidak ada opsi lainnya yang disediakan. Bila suatu saat ketika Anda membuka situs yang memiliki malware, Bitdefender akan memberikan notifikasi.

Ada dua fungsi dalam fitur Anti-Theft, yang pertama ada web control dan kedua ada SMS control. Anda dapat mengontrol perangkat Anda dari jarak jauh bila sewaktu-waktu smartphone Anda hilang. Anda dapat mengakses website my.bitfinder.com dan login ke akun Bitdefender Anda, atau Anda juga bisa log in dengan akun Google atau Facebook Anda. Dalam situs tersebut, Anda dapat melacak dimana smartphone Anda berada. Anda juga dapat mengunci smartphone Anda, menghapus seluruh data smartphone Anda, dan juga mengirimkan pesan peringatan ke smartphone Anda dengan bunyi yang cukup keras.

Untuk SMS control, Anda diharuskan memasukkan nomer ponsel lain yang nantinya digunakan untuk menerima sebuah peringatan bila smartphone Anda diganti kartu SIM-nya. [hrd/timBX]

Tags :

#
Bitdefender
#
Mobile Security
#
Antivirus
#
All in one antivirus