MENU
icon label
image label
blacklogo

Microsoft Bikin Antivirus di Smartphone

FEB 21, 2020@09:50 WIB | 198 Views

Raksasa teknologi, Microsoft sebelumnya pernah membuat perangkat seluler alias smartphone, demi menyaingi perusahaan teknologi lainnya seperti Apple Inc., dan juga Google dengan Androidnya. Namun, namanya kompetisi BlackPals, Microsoft harus mengakui keunggulan lawannya, dan berhenti membuat smartphone.

Tapi, ini perlu patut diperhitungkan karena meskipun pamit dari dunia pergadgetan, Microsoft ternyata membuat aplikasi atau perangkat lunak untuk smartphone, di mana perusahaan ini telah merilis aplikasi untuk perangkat iOS dan Android. Sampai-samapi kabar terbaru, perusahaan yang dimiliki Bill Gates ini sedang membuat perangkat lunak antivirus untuk smartphone.

Microsoft sebelumnya telah merilis aplikasi antivirus Defender untuk komputer Mac tahun lalu, dan sekarang kembali mengumumkan bahwa perusahaan akan merilis versi perangkat seluler/smartphone  untuk iOS dan smartphone Android.

“Memberikan perlindungan komprehensif di berbagai platform melalui solusi tunggal dan tampilan yang ramping lebih penting dari sebelumnya. Minggu depan di RSA Conference, kami akan memberikan pratinjau investasi kami dalam pertahanan ancaman virus seluler dengan pekerjaan yang kami lakukan untuk menghadirkan solusi kami ke Android dan iOS,” kata Microsoft.

Perusahaan ini berjanji akan memberikan detail lebih lanjut tentang aplikasi barunya minggu depan. Karena itu, akan menarik untuk melihat perlindungan seperti apa yang dapat ditawarkan Microsoft ke perangkat iOS.[prm/timBX]

Tags :

#
microsoft,
#
antivirus,
#
android,
#
ios,
#
blacktech