MENU
icon label
image label
blacklogo

Sambut Kemerdekaan Civic Turbonesia Chapter Jateng DIY Santuni 3 Panti Asuhan

AUG 07, 2019@12:30 WIB | 161 Views

Dalam rangka Kopdar Rutin 2 Bulanan, kami CVT Chapter Jateng DIY mengadakan kegiatan bakti sosial ke panti asuhan dan dilanjutkan dengan Kopdar di Kaliurang, Sleman. Bakti sosial adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh CVT Chapter Jateng-DIY bersamaan dengan Kopdar yang dilakukan setiap 2 bulan sekali di daerah yang menjadi tujuan Kopdar kita. Nahh, untuk acara kopdar kali ini kami pusatkan di kota Sleman, DIY tepatnya daerah Kaliurang pada Hari Minggu, 4 Agustus 2019.

Tagline Civic Turbonesia, “ Be Dominant – Drive Sexiness “ diwujudkan dengan mengunjungi 3 panti sekaligus. Dana terkumpul banyak dan beberapa panti lain yang sangat membutuhkan, maka pengurus memutuskan untuk berbagi dengan 3 panti asuhan. Ketiga panti asuhan tersebut adalah  Panti Asuhan Sinar Melati, Panti Asuhan Sabilul Huda, dan Panti Asuhan Bina Remaja.

Dimana acara terspusat di Panti Asuhan Bina Remaja, Donoharjo sebagai titik kumpul member yang berasal dari Semarang, Jogja, Purwokerto, Tegal, Salatiga, dan Cilacap. Sedangkan 2 panti asuhan lainnya hanya diwakili dari member CVT yang berasal dari Jogja dan sekitarnya. Acara di mulai dengan persiapan pemberangkatan dari titik kumpul Rest Area KM 429 Ungaran.

Dari sana rombongan langsung ditarik menuju ke titik pertemuan di Panti Asuhan Bina Remaja, Donoharjo, Sleman dengan pengawalan penuh dari rekan kepolisian. Sesampainya di panti, rombongan dari Semarang sudah disambut oleh member dari Jogja dan Purwokerto yang telah lebih dahulu sampai di lokasi setelah sebelumnya mereka berbagi di 2 panti asuhan lainnya.

Di Panti kita diterima hangat oleh pengurus panti dan penghuni panti dimana di panti tersebut mayoritas mengurusi anak difable yang memiliki keterbatasan. Selain memberikan bantuan, kami juga bermain dengan anak-anak dengan riang dan mendengarkan penjelasan dari pengurus,sehingga membuat kita semakin bersyukur atas apa yang masih kami dapatkan sampai hari ini.

Selesai kami Bakti Sosial di Panti, rombongan kemudian di tarik lagi ke @ K Hotel Kaliurang. Rombongan yang kurang lebih berjumlah 20 mobil ditarik perlahan melewati jalan kaliurang yang sudah mulai dingin. Setelah perjalanan kira-kira 15 menit dari panti, sampailah kami di @ K Hotel Kaliurang dengan udara yang sejuk. Karena Sudah saatnya makan siang, acara langsung dimulai dengan makan siang diiringi hiburan sambil beramah tamah antar member yang terakhir bertemu 2 bulan yang lalu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Chapter Bro Rizal, dimana dirinya menyampaikan apresiasi karena baksos kali ini di luar dugaan dan bersyukur dapat membantu 3 panti sekaligus. "Puji syukur atas donasi yang kita kumpulkan bisa disampaikan ke 3 panti asuhan sekaligus. Setiap kopdar wajib diusahakan akan diselenggarakan kegiatan bakti sosial di kota yang dikunjungi," tutur Bro Rizal.  Acara dilanjutkan dengan penyambutan dan perkenalan 4 member baru, yang diharapkan member baru dapat lebih aktif dalam kegiatan.

Sharing dan evaluasi tentang konvoi juga dilakukan. Tujuannya agar kedepannya saat melakukan konvoi yang lebih jauh dapat lebih aman dan nyaman. Acara Kali ini sangat meriah, karena acara kita mendapatkan sponsor untuk hiburan dari Griyo Property dan Souvenir dari KoKe (Kopi Kreatif) dan Kaos Dakwah Ghanim. Dan akhirnya acara diakhiri dengan pengumunan acara berikutnya, dimana Chapter Jateng-DIY menjadi tuan rumah Anniversari Civic Turbonesia yang ke-3 pada tanggal 26-17 Oktober 2019 diharapkan member CVT jateng-DIY bereperan aktif dalam acara tersebut.[Ahs/timBX]

Tags :

#
civic turbonesia,
#
csr,
#
komunitas mobil,
#
chapter diy,
#
chapter jateng