MENU
icon label
image label
blacklogo

MBC Segera Gelar Jakarta Bike Week 2017

JAN 25, 2016@10:18 WIB | 1,059 Views

Bertempat di Whiz Prime Hotel, Jakarta Utara, kemarin (24/01) komunitas Motor Besar Club (MBC) mengadakan acara peluncuran Jakarta Bike Week 2017. Selain mengumumkan persiapan kegiatan akbar tersebut, MBC juga melakukan perkenalan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Baharkam Polri dan juga pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada tokoh masyarakat.

Banyaknya penunggang motor besar (400 cc keatas) khususnya di DKI Jakarta menjadi salah satu pendorong diadakannya gelaran tersebut. Selaku Presiden MBC Indonesia, Rudy Susanto merasa tergelitik gelaran seperti ini justru tidak pernah diadakan di Ibukota.

"Penunggang motor besar di Jakarta merupakan yang paling banyak di Indonesia. Namun justru kegiatan seperti ini tidak pernah diadakan di Ibukota Republik Indonesia ini," kata Rudy pada saat konferensi pers.

Jakarta Bike Week 2017 digelar dengan tujuan untuk membentuk satu wadah silaturahmi bagi seluruh penunggang motor besar di Jakarta, bahkan di seluruh wilayah Tanah Air. Lebih lanjut Irianto  Ibrahim selaku Sekjen MBC menambahkan bahwa 12 negara juga turut memberikan dukungan pada acara tersebut.

"Kami menargetkan akan ada 2000 pecinta motor besar yang akan turut menghadiri acara ini baik dai Indonesia maupun 12 negara tetangga," ungkap Irianto. Selain itu, Irianto juga mengharapkan gelaran jakarta Bike Week 2017 dapat memecahkan rekor MURI dalam kategori acara dengan penunggang moge terbanyak. Menurutnya, Jakarta Bike Week 2017 turut mengundang komunitas motor dengan kubikasi dibawah 400 cc.

Jelang dilaksanakannya event akbar tersebut, MBC telah berkomitmen akan mengadakan kegiatan bakti sosial minimal lima kali penyelenggaraan demi terciptanya kesan positif dari para penunggang motor besar tersebut. "Pelaksanaannya berasal dari seluruh pengda MBC seperti DKI Jakarta, Tanggerang, Cirebon, Yogyakarta, Bandung, Cianjur, Karawang, Kabupaten Bekasi, Palembang, Jambi, Pontianak, Jawa Timur, Bali, dan lain-lain," jelas Irianto.

Pada acara kemarin, MBC untuk pertama kalinya memperlihatkan logo Jakarta Bike Week 2017 kepada publik. Gelaran yang rencananya akan digelar bulan April 2017 mendatang, bertempat di Balai Samudera, Jakarta Utara dengan ketua panitia Irianti Ibrahim. Komunitas lain seperti Harley Davidson Club Indonesia Club Indonesia (HDCI), Harley Owners Group (HOG), GS dan Rekan (GSREK), Women on Wheels (WOW), Kawasaki Super Riders (SR), Ridiss Bikerzzz, Pangpolers turut meramaikan acara peluncuran tersebut. [dw/timBX]
 

Tags :

#
mbc,
#
komunitas motor besar club,
#
komunitas motor