MENU
icon label
image label
blacklogo

Komunitas NXI Zombie Lakukan Buka Bersama dengan Anak Yatim

MAY 18, 2019@20:00 WIB | 268 Views

Nissan Xtrail Indonesia Zona Member Bekasi (NXI-Zombie) sebuah komunitas berbasis Nissan Xtrail dari chapter Bekasi yang berdiri pada 4 Agustus 2017 lalu. Memang belum genap 2 tahun, akan tetapi komunitas independen ini diisi member-member yang gemar touring. Dengan SUV Nissan mulai dari tipe T30, T31 dan T32 cukup mengilhami komunitas ini eksis di berbagai aktifitas, mulai dari touring hingga CSR, salah satunya dengan menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu.



NXI-Zombie mengajak member untuk mendonasikan sebagian rezekinya guna menyantuni anak yatim di bilangan Bintara Jaya Bekasi.  Santunan tersebut disampaikan di sebuah rumah Joglo milik salah satu member NXI-Zombie bro Yoga. "Santunan ini kami laksanakan kali kedua, ditempat yang sama. Sengaja kami pilih lokasi ini, karena banyak panti asuhan yang sudah dibidik komunitas lain, maka kami pilih secara selektif dan belum terdeteksi dan itu kami saring dari warga sekitar," tutur Risha, Ketua Chapter NXI Zombie. 


Risha yang mengkomandoi NXI Zombie ditahun kedua ini menilai sedekah yang dilakukan dibulan Ramadhan ini menjadi bagian dari program rutin tahunan. "Ini menjadi bukti bahwa komunitas kami peduli kepada sesama, terutama di bulan Ramadhan yang menjadi bulan umat muslim," ucapnya.


Ada 35 anak yatim terpilih, dan berhak mendapatkan santunan. Acara dimulai dengan lantunan musik hadrah, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, serta Kultum dari ustadz   Ahmad Zaini.  Beliau mengajak hadirin untuk banyak menghatamkan Alquran, dan bersedekah. "Alquran menjadi syafaat di alam kubur dan syafaat ke surga. Dengan cahaya ramadhan dan cahaya Alquran, itu menjadi jaminan kita nanti," jelas Zaini.


Sementara itu, NXI - Zombie telah memiliki 45 member yang tergabung dari wilayah Bekasi, Cikarang hingga Karawang. Karena tempat yang berjauhan, setiap member yang hadir sekarang ini merupakan perwakilan dari seluruh member. Dan NXI pusatnya berdiri pada 11 November 2015, telah memiliki 7 chapter, terdiri dari NXI-JDM, NXI-Pakbo, NXI-CentralJava, NXI-Tapachapter, NXI-Tangraybray, NXI-EastJava dan NXI-Zombie. Keseluruhan member nasional NXI telah mencapai 450 member.

Nama Zombie memberikan nilai pada kumpulan member yang bekerja bersama-sama untuk menebarkan virus-virus positif baik itu dalam pergaulan internal dan eksternal bersama paguyuban mobil lain."Selain pilihan nama yang prestisius, kekompakan dan kebersamaan menjadi nilai yang positif," aku Risha, sebagai salah satunya ketua chapter perempuan di NXI.

Kecenderungan pengguna SUV Nissan X-Trail punya tipikal masing-masing. Ada yang dibuat mobil harian, ada juga yang digunakan khusus touring. "Untuk varian Xtrail T30 memang dirasakan performance paling handal saat ini, meski dengan transmisi konvensional. Dan sparepart yang terjangkau, dan kami menggunakan jaringan dari member.  T31  punya ruang lebih luas dan T32 yang sudah bertransmisi XTronic," jelas Risha, mewakili para membernya.

Nissan bagi Risha adalah sebuah kepribadian, mulai dari MPV Livina hingga SUV Xtrail. "Menggunakan brand Nissan itu bagi saya beda jauh dari brand lain. Kenyamanan, power dan handling, menjadi hal yang tetap terpenuhi hingga saat ini. Membiarkan tetap standar adalah karakter kami, meski mobil lain boleh dimodif, Nissan Xtrail tetap kami pertahankan standar untuk kebutuhan touring dan konsumsi antar kotanya terbilang irit meski dengan mesin 2500cc. Misal Jakarta-Solo-Sarangan hanya 2 kali isi full tangki," ujarnya.


Selain kopdar rutin satu bulan sekali, touring, olahraga bersama  dan baksos. Risha mengaku ingin menggelar pengajian rutin, meski mengatur waktunya cukup sulit. "Puncaknya anniversary baik itu di chapter Zombie dan NXI Pusat, kami fokus juga untuk menggelarnya, karena itu melibatkan berbagai pihak," ujar Risha.



Setiap member baru harus mendaftar NXI pusat, hanya dengan fee terjangkau, untuk mendapatkan baju dan stiker. Keanggotaan NXI juga berlaku seumur hidup, tanpa harus ada registrasi secara periodik. Kemudian setiap member baru bergantung domisili, jika Anda masuk wilayah area Bekasi hingga Karawang maka akan masuk sebagai member NXI-Zombie. "Hal ini untuk mempermudah member untuk kopdar wajib tiap bulannya, dan silaturrahmi serta komunikasi terjaga utuh," pungkas Risha.[Ahs/timBX]

Tags :

#
nissan motor indonesia,
#
nissan suv,
#
nissan xtrail,
#
nissan xtrail indonesia,
#
nxi-zombie,
#
zona member bekasi,
#
charity,
#
komunitas roda empat