MENU
icon label
image label
blacklogo

Jakarta Internasional Bike Week 2017: Ajang Kumpul Biker Semua Kalangan

MAY 08, 2017@21:00 WIB | 774 Views

Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017, yang resmi digelar dari tanggal 6-7 Mei 2017 di Lapangan Parkir Timur, Senayan kemarin merupakan acara akbar pertama bertema bike week di Jakarta. Dilakukan oleh biker, untuk biker dan masyarakat umum; acara yang telah diluncurkan sejak Januari 2016 ini ditargetkan akan dihadiri oleh lebih dari 3.000 biker.

Acara ini dihadiri oleh biker dari komunitas motor besar seperti Harley Owners Group (H.O.G), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Ikatan Motor Besar Club Indonesia (IMBI), Bikers Brotherhood Mother Chapter (BBMC), Harley Davidson PantaiMutiara (HDPM), Victory Indian Motorcycle Club Indonesia (VICI), Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD), Blind Eagle, Police Owners Group (POG), Bandidos, Tegar Biker Club dari Malaysia, Kawasaki Big Bike, dan lain-lain.

Acara tersebut diramaikan oleh berbagai acara seperti atraksi freestyle dari para Polwan RI. Kemudian tampak diadakan acara Palang Pintu khas Betawi. Pada lady biker MBC yang tergabung dalam Duta Kartini pun memandu acara menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama semua pengunjung, dilanjutkan dengan tampilan Duta Kartini melantunkan Mars MBC.

Ketua Panitia JIBW dan sekaligus menjabat sekretaris Jenderal BMC Indonesia, Irianto Ibrahim, mengatakan pihaknya sangat bahagia dan berterima kasih atas dukungan dan hubungan persaudaraan ini.

Penghargaan  kepada para biker yang menunjukkan kecintaan besar terhadap motor besar seperti dengan melakukan touring jarak jauh atau sering melakukan touring, dilakukan tepat sebelum istirahat. Tampak Jusli, yang merupakan biker dari Harley Davidson Pantai Mutiara (HDPM), dan salah satu biker yang telah menjelajahi hampir seluruh bumi dengan motor.

“Dengan ini, kami ingin menunjukkan kepada dunia, bahwa Indonesia sangat indah untuk menjadi destinasi touring,” kata Irianto bersemangat.

Acara JIBW 2017 menjadi ajang silaturahmi para biker terutama yang telah lama tak bersua. Perkenalan antara biker baru pun terjalin, serta silaturahmi antara biker dengan motor berkubikasi berbeda dan motor biker disabled.  Para biker MBC menyatakan amat terharu dengan kesediaannya biker motor medium, motor kecil dan motor disabled untuk dengan antusias menghadiri acara. “Saya sangat respect, angkat topi,” kata Capt. Bimo Seno, biker MBC DKI Jakarta.

Tak hanya itu, acara ini juga dilakukan seremoni penyerahan penghargaan MURI untuk kategori pengunjung biker moge terbanyak pun akan dilakukan menjelang penutupan acara. MBC akan melakukan ucapan terimakasih secara khusus bagi semua komunitas yang berkenan hadir di acara JIBW ini. [ddy/timBX]

Tags :

#
jakarta internasional bike week 2017,
#
komunitas moge,
#
komunitas motor besar,
#
komunitas motor,
#
blackpals,
#
harley davidson club indonesia,
#
ikatan motor besar club indonesia,
#
bikers brotherhood mother chapter,
#
harley davidson pantaimutiara,
#
victory indian motorcycle club indonesia,
#
ikatan sport harley davidson,
#
blind eagle,
#
police owners group