MENU
icon label
image label
blacklogo

Gelar Anniversary ke-5, SKIn Jakarta Gelar Fun Offroad di Desa Pelangi Sentul

JUL 29, 2018@19:00 WIB | 563 Views

300 offroader SKIn dari berbagai daerah ramaikan ultah Chapter Jakarta

Anniversary komunitas Suzuki  Katana Jimny Indonesia (SKIn)  chapter Jakarta memasuki umur ke-5 diselenggarakan pada 28-29 Juli 2019 yang berlokasi di Desa Pelangi Sentul (DePes), Bogor Jawa Barat. Acara ini  dihadiri SKIn dari berbagai chapter dan komunitas yang tergabung pada Indonesia Offroad Federation (IOF) di DKI Jakarta.



Berbagai member SKIn yang teregister oleh panitia dihadiri dari chapter Palembang, Pekanbaru Riau, Surabaya, Duri, Bogor Depok, Purwasuci (Purwakarta, Subang, Cikampek), Lampung, Bekasi Raya dan masih banyak lagi.  Meski tidak ada target peserta namun menurut Yudhistira Pratama, Ketua SKIn Chapter Jakarta ada sekitar 300 mobil Katana dan Jimny yang ikut meramaikan anniversary ini.



Dengan mengusung tema "Satukan Jangan Pisahkan", diramaikan dengan berbagai acara  lomba offroad, 4x2, 4x4 dan memancing. Ulang tahun ini lebih sebagai acara temu kangen, sesama pengguna mobil Suzuki yang berkemampuan offroad dan sekaligus sebagai salah satu Pembina SKIn Capt. Beni yang berprofesi sebagai pilot di maskapai Trigana Air ini.



Suzuki Jimny dan Katana populasinya cukup besar di Indonesia. Selain harga mobil yang terjangkau memiliki kemampuan spesial dan bisa untuk kejuaraan offroad. "Selain harga terjangkau, sparepatnya mudah dan murah. Saya pernah modifikasi Caribian dan ketika dijual mencapai Rp200 juta. Dengan modifikasi sedikit di sektor mesin, kemudian lebih banyak menyentuh body dan kaki-kaki. Meski sudah terjual, mobil tersebut telah menang kontes modifikasi di 5 kejuaraan berbeda," tutur Captain Beni.

Anniversary SKIn chapter Jakarta yang berlangsung 2 hari ini, keesokan harinya diisi dengan fun offroad kelas terbuka. Setelahnya diadakan coaching clinic offroad  bersama pembicara terlatih dan coaching klinik offroad bersama BASARNAS.



Menurut ketua SKIn Nasional Beni jumlah member secara keseluruhan mencapai 2700 member, di 106 kota di 22 provinsi.  Dalam waktu dekat Jambore Nasional SKIn  ke-6 yang berlangsung di Lampung pada 6 November 2018. " Formatnya lebih ke gathering, visi dan misinya menyatukan pikiran dan aksi untuk seluruh member SKIn. Cara terbaik menurutnya mereka semua harus berkumpul dan ketemu muka satu sama lain. Visi yang akan disampaikan disana nanti adalah 50 persen  bermain dan 50 persen sosial. " tutupnya .[Ahs/timBX]

Tags :

#
skin,
#
suzuki,
#
chapter jakarta,
#
anniversary,
#
jimny,
#
katana