MENU
icon label
image label
blacklogo

BMC Malang Ajak 4 Komunitas Motor Lain Sukseskan Bakti Sosial ke TPQ Al-Murtadho

MAY 21, 2019@15:30 WIB | 473 Views

Black Motor Community (BMC) Chapter Malang menggelar bakti sosial dan buka bersama bikers dari Malang. Bakti sosial yang dimaksudkan dengan  mengunjungi TPQ Al-Murtadho, Buring, Kota Malang dan memberikan santunan kepada 90 santri anak didiknya. Sebelum acara dimulai, para bikers yang terdiri dari BMC Chapter Malang, Komunitas CBR Indonesia (KCI) Chapter Malang, Thunder Community Indonesia (TCI) Malang dan Gravedigger ChoppersFreaks Malang, yang berjumlah 50 orang untuk sholat Dhuhur berjamaah, di masjid Jami Kota Malang.

Selepas itu mereka bergegas menuju lokasi yang berlokasi di sekitar 7 kilometer. Kelima puluh biker melakukan rolling dengan tertib, setelah sebelumnya melakukan foto bersama di depan halaman masjid Jami.  Sesampai di desa Wonokoyo, lokasi TPQ Al-Murtadho,  para bikers mengikuti susunan acara hingga selesai.

Acara dimulai dengan pembacaan sholawat Nabi dari para santri, kemudian diikuti para peserta termasuk 4 komunitas. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana baksos, dari BMC Chapter Malang, pihak RW Wonokoyo dan pengurus TPQ Al-Murtadho. Selepas itu, para ustadz memberikan tausiah singkat, tentang keutamaan bulan Ramadhan dan amal yang baik di dalamnya.

Sedikit waktu tersisa, pihak komunitas kembali mensosialisasikan tata cara berkendara secara baik, kepada santri dan warga yang hadir.  Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan donasi, berupa property TPQ seperti, meja mengaji, etalase, al-Quran, peralatan sholat dan peralatan musik perkusi al-Banjari. Setelah itu, penyerahan goodybag berupa alat tulis dan mengaji kepada santri, dilanjutkan dengan penutup dan doa.

Baksos yang dilakukan BMC Chapter Malang ini dinilai lebih efektif, karena secara manfaat tepat sasarannya. “Setiap datang bulan Ramadhan, BMC Chapter Malang mempersiapkan acara bakti sosial yang dikemas dalam paket khusus. Dengan kehadiran 4 komunitas lainnya menjadi bukti bahwa pergaulan kami di komunitas motor Malang Raya cukup positif dan membantu komunikasi antar bikers, khususnya saat mereka mengadakan acara,” ujar Ikto, ketua BMC Chapter Malang saat melakukan baksos pada 19 Mei 2019.[Ahs/timBX]

Tags :

#
bakti sosial,
#
tpq al murtadlo,
#
bmc chapter malang,
#
kci chapter malang,
#
tci malang,
#
gravedigger choppersfreaks malang