MENU
icon label
image label
blacklogo

BMC Chapter Malang Gandeng Boldriders dan PMI, Sukseskan Gerakan 1000 Multivitamin untuk Malang Sehat

APR 11, 2020@15:54 WIB | 224 Views

Kondisi Covid-19 yang menyebar ke berbagai kota di Indonesia, banyak menyita perhatian publik. Diantara mereka secara sukarela melangsungkan kegiatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di kota masing-masing. Black Motor Community (BMC) Chapter Malang yang digawangi oleh Ikto Wibawa berkoordinasi dengan Wili dari YACI Malang, Iwan GCI Malang merumuskan gerakan 1000 Multivitamin untuk Malang Sehat, yang dilakukan secara perdana 11 April 2020. Sementara data per 10 April 2020, Kota Malang sendiri  telah  berstatus 438 ODP, 60 PDP dan 8 Positif Covid-19, 4 orang masih dirawat dan 4 orang lainnya sembuh.

Naik turunnya status warga ini menjadi pertimbangan brotherhood dari komunitas  motor untuk beraksi. Karena warga Malang kota masih harus bepergian keluar kota, maka target dari warga dengan mobilitas tinggi, diharapkan memiliki tubuh dengan imunitas tinggi. Maka suplai vitamin  C dan E menjadi cukup penting untuk mereka. Gerakan 1000 Multivitamin ini juga dibarengi dengan kegiatan donor darah hasil kerjasama PMI Lota Malang, yang statusnya mulai krisis kantong darah. 


“Mengambil titik di jalan Buring (depan PMI Kota Malang), hari ini 11 April 2020 telah kami bagikan 76 paket kepada pengendara yang melintas. Isi paket antara lain multivitamin C, air mineral, masker dan roti. Target per weekend 100 paket yang disiapkan, hari ini cukup positif serapannya hingga 75%,” tutur Ikto dalam pesan elektronik ke redaksi.

Selain BMC Chapter Malang, kegiatan sosial ini juga menggandeng 8 komunitas Boldriders Malang, antara lain, JBI Katidl Itreng Malang, YACI Malang, Graveddigger Chopper Freaks MC Malang, KCI Malang, TCI Malang Chapter, Yr15 Malang, Kracker Malang dan GCI Malang. 


Selanjutnya, gerakan 1000 multivitamin untuk Malang Sehat ini akan berlangsung setiap hari Jumat di tiap minggunya. “Kegiatan sosial ini terus berlangsung tiap minggunya, sampai pandemi Covid-19 dinyatakan bebas di tiap kota di Indonesia.  Ada 25 kantong darah yang terkumpul dari kegiatan ini. Selanjutnya kegiatan diharapkan makin marak, terlebih dengan masuknya donasi dan keterlibatan 9 komunitas roda dua Malang Raya,” tutup Ikto kepada tim Blackxperience.com.[Ahs/timBX] 

Tags :

#
blackmotor community,
#
bmc chapter malang,
#
1000 multivitamin untuk malang sehat,
#
donor darah