MENU
icon label
image label
blacklogo

Black Motor Community Jakarta Barat Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Edukasi

AUG 17, 2018@16:05 WIB | 265 Views

 (Prosesi baris berbaris)

Hari kemerdekaan pastinya selalu diisi dengan kegiatan upacara bendera di pagi hari. Salah satu komunitas motor yang juga melakukan hal serupa adalah Black Motor Community (BMC) chapter Jakarta Barat.

Bukan hanya melakukan upacara bendera, BMC Jakarta Barat juga mengisi hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-73 dengan edukasi mencegah dan menanggulangi kebakaran. Acara ini dilaksanakan di Kantor Dinas Pemadam DKI Jakarta, pada Jumat (17/8).

 (Semua anggota komunitas mendapat kesemptan untuk praktik pemadaman api)

Acara ini tidak hanya diramaikan oleh para anggota BMC Jakarta Barat. Tapi BMC chapter Tangerang dan komunitas motor lainnya yang berbasis di kawasan Jakarta Barat dan Tangerang juga ikut meramaikan hajatan ini.

Di sini, para anggota komunitas motor diberikan penyuluhan tentang bagaimana cara memadamkan api dengan menggunakan alat yang sederhana hingga canggih. Tak hanya mendapat penjelasan, semuanya juga diberi kesempatan untuk melakukan praktiknya.

 (Para anggota komunitas motor bersama komando pemadam kebakaran)

Setelah semuanya mendapat giliran untuk melakukan praktik memadamkan api, agenda dilanjutkan dengan games yang dilakukan dengan tujuan untuk menguji kekompakan dan solidaritas antar sesama anggota komunitas motor.

Ketika games sudah berakhir, maka acara pun telah sampai di puncaknya. Di penghujung acara, BMC Jakarta Barat dan Dinas pemadam DKI Jakarta saling bertukar kenang-kenangan. Tak lupa foto bersama juga mengakhiri peringatan hari kemerdekaan tahun ini. [APSG/timBX]

Tags :

#
black motor communitiy,
#
bmc jakarta barat,
#
hari kemerdekaan,
#
komunitas,
#
black nation