MENU
icon label
image label
blacklogo

Semarakkan Bulan Puasa, BCC Solo Beri Santunan Kepada 50 Supeltas

JUN 22, 2017@22:02 WIB | 1,086 Views

Untuk lebih mendekatkan lagi dengan warga sekitar serta turut menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Black Car Community (BCC) Solo, kembali menggebrak dengan aksi peduli sosialnya. Kali ini, BCC Solo memberikan santunan kepada 50 orang supeltas atau yang biasa disebut relawan pengatur lalu lintas (pak ogah) di Harmet Festival, Solo. Ketua BCC Solo, Sidharta mengatakan, turut hadir juga anggota Kepolisian Satlantas Polresta Surakarta, serta 40 member BCC Solo beserta keluarga.

"Dalam aksi peduli sosial kedua di bulan Ramadhan ini, BCC Solo juga mengajak para supeltas berbuka bersama, membagikan sembako serta santunan, serta memberi rompi BCC Solo," terang cowok yang akrab disapa Asidh ini. Asidh mengungkapkan, para sukarelawan pengatur lalu lintas tersebut kurang mendapat perhatian berbagai pihak. Padahal, mereka tetap mengatur lalu lintas meski hujan atau di bawah terik matahari tanpa bayaran.

Asidh menganggap, para supeltar ini merupakan pahlawan di tengah padatnya lalu lintas kota Solo. Lebih jauh lagi Asidh mengatakan, acara ini sendiri bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan para supeltas di Kota Solo, serta menjalin hubungan baik dan silahturami dengan pihak kepolisian. "Acara terdekat yang bakal digelar BCC Solo adalah halal bihalal," paparnya.

Aksi ini sendiri dimulai dengan mengumpulkan para supeltas di Sriwedari Solo, lalu dilanjutkan rolling thunder kota Sola. Setelah itu, rombongan berhenti di tempat berbuka puasa, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tidak ketinggalan, masing-masing pihak, baik itu ketua BCC Solo, Kepolisian, dan perwakilan supeltas, memberikan sambutan. Untuk lebih mendekatkan lagi dengan pihak Kepolisian dan supeltas, BCC Solo melanjutkannya dengan sesi ramah-tamah.

"Harapannya, aksi ini dapat memberi contoh kepada masyarakat sekitar tentang kepedulian kepada para supeltas. Selain itu, BCC solo menjadi pelopor keselamatan dengan tertib berlalu lintas," tuturnya. Sementara itu, salah satu perwakilan dari Kepolisian mengatakan, sangat berterima kasih terhadap BCC Solo, dan mengingatkan untuk tetap tertib berlalu lintas, serta memperbanyak kegiatan positif. Sebelumnya, BCC Solo juga telah menggelar aksi peduli sosial dengan membagikan 1000 takjil ke pengguna jalan dan warga sekitar Solo di seputaran Stadion Manahan. [Teg/TimBX]

Tags :

#
bcc,
#
komunitas,
#
komunitas mobil,
#
black car community