MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Club Indonesia Kenalkan Identitasnya di Hadapan Media

SEP 02, 2018@10:25 WIB | 172 Views

Porsche Club Indonesia (PCI) merupakan komunitas dari para pemilik Porsche yang sudah berdiri secara resmi sejak 2011. Meski tergolong sebagai komunitas mobil yang sudah senior, namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan dari PCI. Maka dari itu, pada Sabtu (1/9) pagi, PCI mengadakan event ‘Brunch with Porsche Club Indonesia’ bersama awak media yang dihadiri oleh jajaran petinggi dari PCI.

Dibandingkan dengan perkumpulan sportcar lainnya, PCI merupakan klub yang memiliki banyak member aktif dan telah mengadakan banyak event.Dalam satu tahun, klub yang bermarkas di daerah Kebayoran Lama tersebut dapat mengadakan acara sampai 24 kali.

(Jajaran pengurus PCI)

Diantara jejeran Porsche Club di seluruh dunia, ternyata PCI adalah termasuk Porsche Club yang memiliki member solid. Hal itu terbukti dari member aktif perkumpulan pemilik mobil Porsche tersebut.

“Saya sangat bangga sekali bisa me-represent Porsche Indonesia. Karena misalnya, contoh, di Hongkong. membernya ada seribuan, Jepang membernya ada 2000-an, tetapi yang aktif 200-an lebih. Korea, 2000 3000-an, tetapi yang aktif 200-an. Nah kalau di Indonesia, kita bisa bilang club member kita paling cuma 180-an termasuk Surabaya, tetapi involvement dari member-member itu very high,” ujar William, Vice President of Porsche Club Indonesia.

Untuk masalah solidaritas antar Porsche Club di seluruh dunia, PCI juga tidak bisa dianggap remeh. Belum lama ini, mereka baru saja mengadakan touring bersama anggota Porsche Club dari berbagai macam negara seperti Singapura dan Malaysia di Bangkok, Thailand.

Tentu PCI tidak hanya menjalin silaturahim antar anggota saja. PCI juga sering berkolaborasi dengan berbagai club lainnya, salah satunya adalah M Owners Club Indonesia (MOCI). Sekedar info, MOCI adalah sebuah komunitas dari para pemilik mobil BMW yang memiliki seri M.

“Kita pernah melakukan beberapa collaboration. Contohnya dengan salah satu dari saudara kita MOCI, M Owners Club Indonesia. Jadi kita sempat juga sharing experience. Kita pernah mengundang mereka juga,” kata William.

Untuk kedepannya, PCI akan melakukan touring ke Eropa. Hebatnya, mereka akan melakukannya dengan jalur lintas negara. Kita tunggu saja kiprah dari PCI selanjutnya ya, BlackPals! [rmz/timBX]

Tags :

#
blacknation,
#
porsche club indonesia