MENU
icon label
image label
blacklogo

Kopdargab BMC All Chapter Jatim Diikuti 2 Member BCC, Usung Tema Guyub Rukun Lan Berbagi

FEB 10, 2020@12:08 WIB | 199 Views

Black Motor Community (BMC) Jatim menggelar acara Kopdargab BMC All Chapter Jawa Timur pada 8-9 Februari 2020 di Desa Kambingan Rejo, Grati Pasuruan. Mengusung tema Guyub Rukun lan Berbagi ing Bumi Soeropati, BMC Chapter Pasuruan didaulat menjadi tuan rumah, untuk penyelenggaraan Kopdargab ini, melibatkan 20 chapter dari Jawa Timur.

Menempati halaman SDN Kambinganrejo, Kecamatan Grati, Pasuruan, membuat event yang digelar rutin 3 bulan sekali, menjadi temu rutin, setelah sebelumnya BMC Malang menjadi tuan rumah. Yozsa, selaku ketua Pelaksana dan Ketua BMC Pasuruan berterima kasih, atas all member BMC Jatim yang menghadiri dan mensukseskan acara tersebut.

"Kopdargab dilangsungkan 3 bulan sekali, guna menumbuhkan  kekompakan antar member BMC. Kekompakan dibangun dari tali silaturrahim  yang kuat antar chapter. Kekompakan antar member BMC Jawa Timur akan ditindaklanjuti dengan kopdargab antara member BMC dan member BCC Jawa Timur, pada waktu yang belum bisa dipastikan," tutur Yozsa, ketua Pelaksana Kopdargab Pasuruan.

Tali keakraban dan kekompakan yang terjalin, kehadiran 20 member BMC dan 2 member BCC terlihat guyub dan rukun. Sebanyak 50 paket sembako, dibagi-bagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan. Kegiatan baksos tersebut menyasar kaum duafa, dan sekaligus menjadi media pembelajaran cara bersyukur atas nikmat yang selama ini diberikan oleh Allah Swt.

Meski cuaca ekstim sedang melanda Pasuruan dan sekitarnya, acara kopdargab dan bakti sosial ini tetap berjalan dengan baik. Ada 20 member BMC dari beberapa chapter seperti Madura Raya, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Kediri, Nganjuk, Jombang, Mojokerto, Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Situbondo, Jember, Lumajang, Pacitan, Gresik dan Pasuruan.

 Semoga Kopdargab yang menggabungkan antara all chapter BMC dan BCC  Surabaya serta BCC Tapalkuda (Banyuwangi, Situbondo, Jember, Probolinggo, Bondowoso) bisa meneruskan persatuan melalui Kopdargab selanjutnya masih dalam penggodokan.  Karena bagi mereka ada atau tidak ada support, mereka terus berkarya, guyub dan tetap bersaudara. Stay tune terus agenda BMC Jatim, We're black we're family.[Teg/ahs/timBX]

Tags :

#
kopdargab,
#
bmc all chapter jatim,
#
bcc jatim,
#
bmc chapter pasuruan