MENU
icon label
image label
blacklogo

Barisan Mobil Hitam BCC Ramaikan Kawasan Senopati

SEP 24, 2019@21:26 WIB | 246 Views

Black Car Community (BCC) Chapter Jakarta Selatan menggelar Kopdargab BCC yang berlangsung di Kilo Kitchen, Senopati, Jakarta (21/9/2019). Acara ini diikuti oleh 16 member BCC dari berbagai daerah. Sebut saja BCC Tangerang yang diwakili 5 member, BCC Bandung Barat 4 member, BCC Palembang 4 member, BCC Semarang 3 member dan BCC Yogyakarta 5 member. Acara Kopdargab yang digagas oleh BCC Jaksel ini seolah menjadi ajang temu kangen antar keluarga  Black Community setelah beberapa tahun vakum.

Menurut Anes, ketua BCC Jaksel acara Kopdargab ini diselenggarakan secara independen, untuk membangun kembali komunitas mobil hitam dibawah bendera PT Djarum. BCC Jaksel memulai hal ini dengan membuat program persiapan menuju Anniversary BCC Jaksel yang akan diselenggarakan akhir tahun ini.

"Acara ini menjadi trigger, untuk mengukur seberapa besar antusiasme member BCC se Indonesia. Kami secara internal telah mempersiapkan secara mendalam, dan dari Kopdargab ini bisa menjadi tolok ukur keberhasilan Anniversary ini," tutur Bro Anes, pemilik nama Yohanes Pujiono Susanto, Ketua BCC Jaksel.

Secara internal BCC butuh berkembang dan tetap solid, diantara pilihan kualitas dan kuantitas. Efek yang ingin dibangun, komunikasi antar BCC dan DSO masing-masing bisa semakin kuat, saling support dan bersinergi positif. Antusias member perlu dibangun kembali, ritme dan karakter member BCC akan diarahkan ke poin positif, seperti even kontes modifikasi, komunikasi dengan komunitas lain dan ritme yang mereka sukai seperti apa, seperti party atau baksos. 

Anies sengaja membuat sebuah kontes mini dari member BCC yang hadir, dengan memberikan beberapa hadiah untuk beberapa kategori. Antara lain seperti BCC Paling On Time, Best Modified Car, Most Complete Atribut, Most Complete Member dan Bigger Member.  Dan disitu menjadi parameter bagaimana konsep Anniversary BCC Jaksel dikembangkan nantinya.

BCC Jaksel telah membuat program satu tahun 2019 ini, dan di kwartal ke-4 internal BCC membuat program kembali untuk tahun selanjutnya. Mengusung tagline, elegant, exclusive dan glamour. Dari tagline tersebut dikembangkan kepada member, bahwa BCC Jaksel cukup erat sebagai kawasan elit di Jakarta. Dari sinilah BCC Jaksel cukup ketat menyaring para calon member untuk direkrut menjadi member BCC.

Ditanya terkait event BlackAuto Battle 2019 yang bakal berlangsung 28-29 September 2019 ini, Anes mengaku akan mengikutsertakan 3-4 membernya dari kalangan komunitas.  Dan diharapkan akan terjadi komunitas antar Chapter BCC se-Jabodetabek.  Hingga saat ini member BCC Jaksel terdiri dari 12 member aktif, dan 6 member diantaranya partisipan yang bakal dievaluasi selama 6 bulan untuk jadi member BCC.

"Masing-masing personal member punya taste modifikasi. Bisa saja mengusung gaya elegant, racing, dan audio. Dan di BCC Jaksel kami mencampur arah modifikasinya, dan tidak menjadi sebuah role melainkan sebuah pilihan masing-masing pribadi," jelas Anes pemilik BMW F30 dengan nomor B 16 BCC tersebut, yang menegaskan setiap member menggunakan velg besar. 

Diakhir acara, panitia memberikan penghargaan kepada member BCC. BCC Palembang menyabet title BCC Paling on Time. Sedangkan modifikasi terbaik diraih oleh BCC Tangerang dengan mobil Mazda 2. Selain itu, The Most Complete Atribut diraih BCC Lampung, The Most Complete Member diraih BCC Bandung Barat, The Most Gokil Chapter diraih BCC Palembang dan The Bigger Member diraih oleh BCC Lampung. [Ahs/timBX]

Tags :

#
black car community,
#
bcc,
#
bcc chapter jaksel,
#
kopdargab,
#
road to anniversary,
#
bcc tangerang,
#
bcc palembang,
#
bcc lampung,
#
bcc semarang,
#
bcc bandung barat,
#
bcc yogyakarta